Rumah Takmir Masjid di Bangilan Terbakar, Uang Lazisnu dan Uang Jariyah Hangus

Rumah Takmir Masjid di Bangilan Terbakar, Uang Lazisnu dan Uang Jariyah Hangus Api dengan cepat melalap bangunan rumah milik Sujani.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik mbah Sujani (70), seorang takmir yang juga sebagai bendahara masjid At-Taqwa warga RT 01 RW 02 Desa Kablukan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Selasa (19/2).

Pantauan di lapangan, kebakaran yang menghanguskan seisi rumah itu terjadi pagi pukul 09.00 WIB. Api ditengarai berasal dari bediang (bakaran jerami) yang berlokasi di pinggir belakang rumahnya.

Bediang itu diduga diterpa angin sehingga api merambat di sisi belakang rumah yang terbuat dari bahan kayu jati. Lalu dengan cepat api merambat ke sisi rumah bagian belakang, tengah, dan 1 kandang sapi.

Menurut saksi mata di lapangan, Supaji (45 th), rumah Sujani dalam keadaan kosong saat peristiwa kebakaran terjadi. Ia diketahui sedang beraktivitas menggarap sawahnya. Sementara istrinya, Mbah Tuminem, tengah menjemput cucunnya, Nafisah, di sekolah.

Sedangkan putranya, yang juga ayah Nafisah, Rahmat (48), saat itu juga bekerja di kantor Kemenag Tuban.

"Melihat kepulan asap yang pekat di lokasi rumah Mbah Sujani, banyak tetangga baru tersadar dan mengetahui adannya kebakaran rumahnya bendahara ta'mir masjid," ceritanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO