Kamis, 21 Februari 2019 11:46

Atasi Gaptek Penggunaan LikIn, Diskominfo Pacitan Terus Selenggarakan Bimtek

Senin, 11 Februari 2019 22:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Atasi Gaptek Penggunaan LikIn, Diskominfo Pacitan Terus Selenggarakan Bimtek
Rachmad Dwiyanto, Kepala Diskominfo Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kominfo Pacitan, Rachmad Dwiyanto menanggapi informasi yang menyatakan adanya sejumlah bendahara OPD diduga masih gaptek mengoperasikan aplikasi LikIn. Menurutnya, untuk OPD setara dinas/badan hampir kesemuanya sudah lancar tanpa kendala.

"Kalaupun masih ada yang gagap, dimungkinkan terjadi di banyak kecamatan. Hari ini kami selenggarakan lagi bimbingan teknis di Kominfo maupun BPKAD. Hal tersebut diharapkan agar para user bisa paham," kata Rachmad, Senin (11/2).

Mantan Kepala Dinkes Pacitan ini mengimbau kepada seluruh bendahara OPD agar proaktif bertanya dan berkoordinasi seandainya masih belum paham dengan pengoperasian aplikasi LikIn. "Kalau hanya diam, ya bagaimana kita akan tahu mereka paham atau belum. Kalau OPD setara dinas/badan dan kesekretariatan pemkab ataupun DPRD sudah tidak ada kendala. Bahkan pekan kemarin, mereka sudah banyak mengajukan SPP GU untuk keperluan intern DPRD," jelasnya.

Sementara itu Sekcam Pacitan, Bagus Nur Cahyadi mengatakan, pihaknya belum menemukan kendala terkait penggunakan LikIn. Sebab, selama ini kecamatan kota belum pernah mengajukan SPP di luar belanja gaji pegawai.

"Sehingga ada atau tidak kendala yang dialami bendahara, kami belum melakukan konfirmasi. Kalau ada kendala, tentu akan ada langkah koordinasi. Namun selama ini belum ada keluhan dari bendahara. Kemungkinan mereka sudah paham. Sebab sampai saat ini kami memang belum pernah mengajukan SPP GU," terang Bagus secara terpisah. (yun/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...