Atasi Gaptek Penggunaan LikIn, Diskominfo Pacitan Terus Selenggarakan Bimtek

Atasi Gaptek Penggunaan LikIn, Diskominfo Pacitan Terus Selenggarakan Bimtek Rachmad Dwiyanto, Kepala Diskominfo Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kominfo Pacitan, Rachmad Dwiyanto menanggapi informasi yang menyatakan adanya sejumlah bendahara OPD diduga masih gaptek mengoperasikan aplikasi LikIn. Menurutnya, untuk OPD setara dinas/badan hampir kesemuanya sudah lancar tanpa kendala.

"Kalaupun masih ada yang gagap, dimungkinkan terjadi di banyak kecamatan. Hari ini kami selenggarakan lagi bimbingan teknis di Kominfo maupun BPKAD. Hal tersebut diharapkan agar para user bisa paham," kata Rachmad, Senin (11/2).

Mantan Kepala Dinkes Pacitan ini mengimbau kepada seluruh bendahara OPD agar proaktif bertanya dan berkoordinasi seandainya masih belum paham dengan pengoperasian aplikasi LikIn. "Kalau hanya diam, ya bagaimana kita akan tahu mereka paham atau belum. Kalau OPD setara dinas/badan dan kesekretariatan pemkab ataupun DPRD sudah tidak ada kendala. Bahkan pekan kemarin, mereka sudah banyak mengajukan SPP GU untuk keperluan intern DPRD," jelasnya.

Sementara itu Sekcam Pacitan, Bagus Nur Cahyadi mengatakan, pihaknya belum menemukan kendala terkait penggunakan LikIn. Sebab, selama ini kecamatan kota belum pernah mengajukan SPP di luar belanja gaji pegawai.

"Sehingga ada atau tidak kendala yang dialami bendahara, kami belum melakukan konfirmasi. Kalau ada kendala, tentu akan ada langkah koordinasi. Namun selama ini belum ada keluhan dari bendahara. Kemungkinan mereka sudah paham. Sebab sampai saat ini kami memang belum pernah mengajukan SPP GU," terang Bagus secara terpisah. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO