Jumat, 23 Agustus 2019 06:11

Ibunda Jokowi bersama 4.000 Warga NU Hadiri Deklarasi JKSN se-Solo Raya

Sabtu, 09 Februari 2019 22:44 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Tim
Ibunda Jokowi bersama 4.000 Warga NU Hadiri Deklarasi JKSN se-Solo Raya
Ibunda Jokowi, Ibu Sudjiatmi Notomiharjo, saat menghadiri deklarasi JKSN se-Solo Raya.

SOLO, BANGSAONLINE.com - Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Wilayah Jawa Tengah terus bergerak mengampanyekan Jokowi - KH. Maruf Amin. Usai minggu lalu melakukan deklarasi dukungan di Tegal dan Batang, kali ini JKSN Jawa Tengah melakukan deklarasi dukungan se Solo Raya yang digelar di Gedung Olah Raga Sritex Arena, Sabtu (9/2).

Deklarasi dukungan JKSN kali ini terasa istimewa. Selain dihadiri langsung oleh pendiri JKSN yaitu Khofifah Indar Parawansa dan Kyai, Ulama, serta 4000-an warga NU se Solo Raya, deklarasi turut dihadiri oleh ibu dari calon presiden nomer 01 Jokowi yaitu Ibu Sudjiatmi Notomiharjo.

Menurut Ketua Pelaksana Deklarasi JKSN Solo Raya Muhammad Andika, acara deklarasi di Solo ini dihadiri lebih dari 4.000 orang baik dari kiai, santri dan ibu-ibu Muslimat NU se Solo raya. 

"Deklarasi JKSN kali ini diikuti lebih dari 4.000 orang dari unsur kiai, santri dan ibu-ibu Muslimat NU dari tujuh kabupaten dan kota se-Keresidenan Surakarta," kata Muhammad Andika yang juga Sekretaris JKSN Solo Raya.

Menurutnya, acara deklarasi tersebut menunjukan komitmen JKSN sebagai pendukung dan pencinta pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Kami optimistis deklarasi di Solo itu, berikrar bersama-sama ke depan membangun jaringan se-Solo Raya untuk memenangkan pasangan pak Jokowi-Ma`ruf," kata Andika.

Menurut dia, JKSN tersebut tidak hanya untuk kepentingan Pilpres 2019, tetapi juga untuk membangun konsolidasi Umat Islam untuk menyikapi berbagai problema atau masalah, berbangsa, dan bernegara.

"Artinya, kami tidak hanya mempunyai hajat di dalam Pilpres, tetapi proses berikutnya juga untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Komitmen kami cinta Jokowi-Ma`ruf," kata Andika.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua dewan pengarah JKSN dalam orasinya meminta peserta yang mayoritas adalah ibu-ibu untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01. "Semua aset yang dikuasai pihak asing sudah dikembalikan menjadi milik Indonesia. Ini adalah bukti kenapa Pak Jokowi harus jadi presiden dua periode," ujar Khofifah yang juga Gubernur Jatim terpilih.

Khofifah juga menitipkan pesan agar seluruh peserta yang hadir ikut mengampanyekan dan mengajak keluarga, saudara dan para tetangganya untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin. "Ibu-ibu, kalo ada pintu kenapa harus lewat jendela, kalo ada nomer satu kenapa harus pilih nomer dua," pesan Khofifah, mantan menteri sosial 2014-2018. 

Kepada wartawan, Khofifah juga menyampaikan, JKSN tak hanya menyasar pemilih dalam negeri saja. Menurutnya ada jutaan pemilih yang berdomisili di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand yang suaranya juga dikerahkan oleh JKSN untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di pilpres 2019.

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...