Usaha Salon Kecantikan di Pacitan Banyak Digandrungi Kaum Adam

Usaha Salon Kecantikan di Pacitan Banyak Digandrungi Kaum Adam Agus Irgi Setiawan, saat memangkas rambut pelanggannya.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dulu, usaha jasa salon kecantikan lebih didominasi kaum Hawa. Namun seiring kemajuan jaman, tak jarang usaha jasa salon kecantikan juga banyak digemari kaum Adam.

Hal ini seperti yang dijalani Agus Irgi Setiawan, pemilik usaha salon kecantikan yang berlokasi di kios pasar Minulyo, Pacitan. Sudah berpuluh tahun, Agus memulai usaha salon kecantikan.

Dia pun tak membatasi pelanggan, baik itu laki-laki maupun wanita, tetap dilayani sesuai keahlian yang dimiliki. "Tapi mayoritas yang datang ke sini untuk pangkas rambut ataupun toning," kata pria yang akrab disapa Irgi ini, Rabu (30/1).

Selain pangkas dan semir rambut, salon kecantikan miliknya juga pernah melayani jasa creambath, smooting, rebonding, masker, serta facial.

"Dulu hampir semua jasa kecantikan kami layani. Namun lantaran keterbatasan tenaga, saat ini untuk facial tidak kami layani. Kalau pangkas rambut, model apapun tetap kami layani," tutur bapak dua anak ini.

Menurut Irgi, konsumen senang datang ke salonnya untuk pangkas rambut, karena setiap selesai dipangkas dan keramas, Irgi juga menyelingi dengan pijat kepala. "Kadang orang datang malah hanya butuh pijit kepala," cerita dia.

Dari hasil membuka usaha calon kecantikan, Irgi dan keluarga bisa menyambung hidup serta bisa membeli rumah sederhana dan kendaraan untuk operasional untuk belanja bahan-bahan kebutuhan salon. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO