Masa Krisis, Bengkel Jasa Korok Radiator di Pacitan Tetap Eksis

Masa Krisis, Bengkel Jasa Korok Radiator di Pacitan Tetap Eksis Pamungkas saat melakukan reparasi radiator. foto: Yuniardi Sutondo/ bangsaonline.com

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Di tengah sulitnya mengembangkan usaha sebagai dampak krisis ekonomi global, bengkel jasa korok radiator di masih tetap eksis. Bahkan usaha jasa tersebut seakan tak lekang oleh waktu.

Banyak dari pemilik mobil, utamanya mobil-mobil tua yang menggunakan jasa bengkel tersebut lantaran fungsi pendingin mesinnya (radiator) tak berjalan dengan normal. Tak jarang pula, mobil-mobil baru besutan lima hingga sepuluh tahun lalu, juga memanfaatkan jasa korok radiator.

"Kami tetap bertahan meski situasi ekonomi cukup sulit. Sebab memang hanya ini (korok radiator) keahlian saya. Lagian masyarakat juga sangat butuh jasa bengkel servis radiator," ujar Pamungkas, salah seorang pemilik bengkel korok radiator di , Selasa (29/1).

Meski hanya satu atau dua pelanggan yang datang memanfaatkan jasanya, ia mengaku ikhlas membantu melakukan servis. Sebab ia percaya, Tuhan sudah mengatur rezeki tiap-tiap hambanya.

"Biaya nggak mahal, dibandingkan kalau harus membeli radiator baru. Untuk servis ringan, paling hanya Rp 150 ribu per satu radiator. Kecuali kalau harus mengganti spare part, ya tentu akan menyesuaikan biayanya," jelas pria yang sudah hampir 20 tahun menekuni bengkel jasa korok radiator tersebut.

Selain itu, ia juga bisa memberikan pelayanan servis secara panggilan meski intensitasnya tak begitu sering. "Kalau panggilan paling hanya pada saat tertentu saja. Misalnya ada mobil yang mengalami overheat di jalan, ya mau nggak mau saya harus nyamperin untuk melakukan servis," tuturnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO