Okupansi Hotel di Pacitan Menurun Drastis

Okupansi Hotel di Pacitan Menurun Drastis Salah seorang receptionist di sebuah hotel terkemuka di Pacitan. Ia menyebutkan akhir-akhir ini tamu yang berkunjung menurun. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Okupansi hotel dan penginapan di Pacitan menurun drastis semenjak libur Natal dan tahun baru lalu. Sangat sedikit tamu wisatawan yang datang untuk bermalam.

Hal ini disampaikan Andrian Pamungkas, salah seorang receptionist di salah satu hotel terkemuka di Pacitan. Menurutnya, kunjungan wisatawan yang menginap di hotel tempatnya bekerja merosot sejak terjadinya musibah bencana banjir dan tanah longsor tahun 2017 lalu,. Kondisi ini terus berlangsung sampai liburan Natal dan pergantian tahun 2018 lalu.

"Paling hanya ada satu hingga tiga kamar yang dipakai oleh tamu. Selebihnya kosong melompong," katanya, Minggu (27/1).

Andrian mengaku tak mengetahui penyebab sepinya tamu di hotel tempatnya bekerja. Namun, ia menduga hal itu disebabkan bencana alam yang sering terjadi di Pacitan. Karena itu, ia berharap ke depannya Pacitan bisa terbebas dari segala musibah. "Kalau Pacitan aman dari bencana, insyaallah kunjungan wisatawan juga bakal menggeliat lagi," harap dia. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO