Tunggu Keputusan Pusat, Kantor Pos Diwek Jombang Tahan 200 Paket Tabloid Indonesia Barokah

Tunggu Keputusan Pusat, Kantor Pos Diwek Jombang Tahan 200 Paket Tabloid Indonesia Barokah Petugas saat memeriksa salah satu isi paket.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Tabloid Indonesia Barokah yang menyebar secara misterius ke masyarakat di , Jawa Timur, ternyata tidak sedikit jumlahnya. Kantor Pos mendata ada sekitar 200 paket yang dikirim melalui jasa pengirimannya. Paket ini diterima di Kantor Pos setempat sejak tiga hari lalu.

Kepala Kantor Pos , Heri Budiono mengakui bahwa sebagian dari paket itu sudah terlanjur didistribusikan kepada alamat tujuan masing-masing. Namun, baru sebagian kecil saja. Selebihnya, pihak Kantor Pos menunda pengiriman paket itu menyusul adanya instruksi dari pusat.

“Jumlahnya kira-kira semuanya ada sekitar 200 paket, namun sebagian kecil sudah terlanjur disampaikan kepada alamatnya masing-masing oleh petugas kami di kecamatan, yang lain masih ditunda,” ujarnya, Jumat (25/1/2019).

Heri menjelaskan, di Kantor Pos sejauh ini masih ada sebanyak 39 paket yang diduga berisi yang masih ditunda pendistribusianya. Kata dia, paket-paket ini baru akan dikirim setelah ada hasil evaluasi di tingkat pusat.

“Kami dapat instruksi dari pimpinan untuk ditunda dulu, kami tunggu keputusan Gakumdu pusat dan Dewan Pers karena memang ini produk pers, kalau memang hasil evaluasi bisa diedarkan akan kami kirim tapi kalau dibatalkan akan kami kembalikan kepada kantor pos pengirim di Jakarta,” jelasnya.

Sejauh ini, Kantor Pos pun sudah melakukan koordinasi dengan Bawaslu dan Kepolisian setempat terkait paket Indonesia Barokah ini. Namun, sejauh ini belum ada tembusan.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO