Jumat, 19 Juli 2019 22:16

Sikat HP Perangkat Desa Mojoagung Sidoarjo, Warga Lekok Pasuruan Dibekuk Polisi

Selasa, 22 Januari 2019 19:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Sikat HP Perangkat Desa Mojoagung Sidoarjo, Warga Lekok Pasuruan Dibekuk Polisi
Jumaten (34), warga Kecamatan Lekok, Pasuruan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jumaten (34), warga Kecamatan Lekok, Pasuruan harus meringkuk di jeruji sel tahanan Mapolsek Wonoayu, Sidoarjo. Pasalnya, tersangka kepergok mencuri satu unit Handphone melalui jendela rumah milik M. Dwi Cahyo (23), warga Desa Mojoagung, RT 01/RW 01, Wonoayu.

Kanit Reskrim Polsek Wonoayu Ipda Imam Seken mengungkapkan, aksi pencurian yang terjadi pada Jumat (18/1) lalu itu bermula saat tersangka sedang melintas di sekitar rumah korban. 

"Saat itu, tersangka melihat jendela rumah perangkat desa itu terbuka. Tersangka juga melihat HP korban tergeletak di dalam rumah," cetus Seken, Selasa (22/1).

Melihat kesempatan emas itu, tersangka langsung masuk ke halaman rumah korban. Setelah memastikan kondisi aman, tersangka langsung beraksi. 

"Tersangka menggunakan keruk sampah untuk mengambil HP melalui jendela," ungkap Seken.

Sialnya, saat tersangka berhasil menggapai HP tersebut, istri korban melihat kejadian itu. Tahu ada orang asing yang berusaha membawa kabur HP, istri korban langsung berteriak maling. 

Mendengar teriakan itu, tersangka panik dan melarikan diri. Namun pelarian tersebut gagal setelah warga membantu mengamankan tersangka. 

Tak lama setelah itu, Unit Reskrim Polsek Wonoayu tiba di lokasi untuk mengamankan tersangka. Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti dalam kejahatan tersebut. Di antaranya, 1 unit HP merk Xiaomi, 1 keruk sampah, dan satu unit motor Yamaha Jupiter milik tersangka. Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. (cat/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...