Selasa, 25 Juni 2019 19:43

SK PSDKU Masih dalam Proses, Poltek Kediri Siap Beralih Jadi PTN

Kamis, 10 Januari 2019 19:50 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
SK PSDKU Masih dalam Proses, Poltek Kediri Siap Beralih Jadi PTN
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menyambut Menristekdikti M. Nasir.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Hingga kini, Poltek Kediri yang akan beralih menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) masih dalam proses. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia Mohamad Nasir menjelaskan, saat ini SK Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Polinema sudah dalam proses.

“Saat ini kita memang sedang mengembangkan pendidikan vokasi yang ada di politeknik seluruh Indonesia, salah satunya adalah di Kediri ini. Semoga penegerian Poltek Kediri bisa segera terwujud dengan program PSDKU dengan Politeknik Negeri Malang,” ujar Menristekdikti Mohamad Nasir yang juga menjadi narasumber dalam Kuliah Umum di Kampus II.

Politeknik Kediri ini menjelaskan perlu adanya perubahan dalam sistem perkuliahan yang sifatnya face to face. “Kita perlu tinjau PTN dan PTS yang menerapkan sistem face to face. Kita tinjau dan evaluasi, kalau perlu akan kita perbaiki sistemnya,” ujarnya.

Bagi salah satu orang yang pernah menimba ilmu di Kota Kediri ini, Mohamad Nasir merasa bahagia Kota Kediri telah berkembang menjadi lebih baik. Karenanya, M Nasir juga memberikan dorongan moral kepada mahasiswa Politeknik Kediri yang hari ini hadir dalam kuliah umum. 

M Nasir memberikan contoh suksesnya beberapa lulusan Politeknik di Indonesia dari beberapa bidang dengan menggunakan teknologi sebagai penopang utama usaha yang dilakukan. Para peserta pun dibuat semakin bersemangat dan antusias dengan kuliah umum yang diberikannya.

Sementara itu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka Kuliah Umum dengan tema "Mempersiapkan Generasi Muda Indonesia Dalam Era Industri 4.0" di Gedung A Kampus II Politeknik Kediri.

Ia menjelaskan Politeknik Kediri adalah sebuah gagasan dari Pemerintah Kota Kediri pada zaman Wali Kota Maschut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kediri pada masa itu. Pada masa saat ini, keberadaan Politeknik Kediri bagi Abu adalah sebagai wujud Pemerintah Kota Kediri untuk meningkatkan Human Development Index di Kota Kediri. 

Dengan berkembangnya dunia pendidikan, khususnya pendidikan vokasi, berkembangnya Politeknik Kediri dapat meningkatkan kualitas dan rasa kompetitif Kota Kediri.

“Kita dari Pemkot Kediri terus mendorong Poltek Kediri agar menjadi semakin bagus. Mahasiswa di sini juga sudah diakui oleh perusahaan-perusahaan banyak yang sebelum lulus ini sudah dibooking dan ada beberapa yang kerjasama dengan UMKM di Kota Kediri dalam bidang mesin produksi dan publikasi usaha,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Abu, di tahun 2019 perguruan tinggi yang akan meluluskan mahasiswa harus terakreditasi. Jadi harapannya, Politeknik Kediri bisa segera mendapatkan status baru sebagai Politeknik Negeri. 

"Kita sudah urus SK penetapan hibah ke Polinema. NPHD sedang proses. Kami berharap SK PSDKU Polinema bisa segera diterbitkan," ujar Abu. (rif/ian)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...