Uniska Kediri Beri Apresiasi Istimewa Dua Wisudawan Difabel dan Lansia

Uniska Kediri Beri Apresiasi Istimewa Dua Wisudawan Difabel dan Lansia Riska Nur Fadilah (duduk di kursi roda) dan Restu bersama Rektor Uniska dan jajaran. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Universitas Islam Kadiri (Uniska) memberikan apresiasi kepada 2 wisudawan istimewa pada wisuda program sarjana XLI dan program magister XXXII periode oktober tahun 2023, Selasa (31/10/ 2023).

Kedua wisudawan tersebut adalah Riska Nur Fadilah, wisudawan dari program studi pendidikan bahasa inggris fakultas keguruan dan ilmupPendidikan (FKIP). Dara manis kelahiran 29 Maret 1999 tersebut sejak lahir mengidap kelainan genetik yang disebut DMD atau duchenne muscular dystrophy.

Selanjutnya ada Restu Widiandari. Dia merupakan wisudawan tertua di wisuda Uniska periode ini. Periode ini beliau memasuki usia 58 tahun. Restu yang lahir di Tegal, 18 Februari 1965 lalu, merupakan wisudawan dari fakultas ekonomi, program studi manajemen.

Selain itu, ada pula pasangan suami istri (pasutri) yang juga lulus secara bersamaan. Pasutri tersebut merupakan wisudawan dari S2 program studi magister ilmu hukum, yaitu Rizky Bagus Hendrawan dan Fitria Ayu Widyaningrum.

Rektor Uniska , Bambang Yulianto, mengatakan di samping mengapresiasi wisudawan-wisudawan istimewa, kampus juga memberikan penghargaan kepada Bupati Blitar, Rini Syarifah, sebagai tokoh pemerintah peduli pendidikan.

Menurutnya, pemberian penghargaan tersebut dilatarbelakangi beberapa program Bupati Blitar yang mendukung dunia pendidikan. Seperti adanya program sekolah sekaligus mengaji untuk mendukung pendidikan karakter, penanganan tiga dosa besar pendidikan, yaitu perundungan, intoleransi, dan kekerasan seksual.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO