Jelang Pemilu 2019, Satpam Dituntut Peranannya Menjaga Kamtibmas

Jelang Pemilu 2019, Satpam Dituntut Peranannya Menjaga Kamtibmas Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Wawali Kota Malang Sofyan Edi J, dan Kasat Binmas AKP Nunung A, serta pejabat lainnya foto bareng dengan puluhan satpam usai upacara, Kamis (10/1). foto: Iwan Irawan/bangsaonline.com

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sekitar 500 personel Satuan Pengamanan (Satpam) se-Kota mengikuti upacara HUT Satpam ke-38 tahun 2018, tepatnya 30 Desember 2018, di halaman mapolres, Kamis (10/1). Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Kota AKBP Asfuri sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya saat membacakan amanat kapolri, kapolres menyampaikan, profesi satpam adalah tugas yang mulia. "Peranannya penting dalam pengamanan objek vital di lingkungan kerjanya, serta berperan membantu meringankan tugas Polri dari sisi keamanan dan ketertiban di Kota ," kata kapolres.

Menjelang pemilu 2019, peranan satpam dituntut bersinergi menyukseskan pelaksanaan pemilu dengan pengamanan di wilayah sekitarnya dan secara umum di Kota . "Perlu kami tekankan, agar Satpam menunjukkan loyalitasnya, kejujuran, kedisiplinan pada pimpinan atau tempatnya bekerja. Kami berkeyakinan bisa menghindarkan dari niat jelek," bebernya.

Kasat Bimas Polres  Kota AKP Nunung Anggraeni menuturkan, peserta upacara melibatkan 500 personel dari berbagai perusahaan, perbankan, dan perumahan. HUT ke-38 ini, polres memberikan piagam penghargaan kepada satpam yang berdedikasi dan lamanya pengabdian di tempatnya bekerja. Seperti Teguh H Santoso dari Bank BCA dan Agus Riawan dari PT. Karya Niaga Bersama (PR. Grendel).

"Dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh kapolres dan diberikan kepada satpam termuda usia 18 tahun, yakni Yustiana Wukir A dari Bank BCA. Kemudian peragaan senam beladiri tongkat dan borgol dari Satpam PT Adi Putro," jelas AKP Nunung.

Yustiana WA, satpam termuda menuturkan, dirinya bergabung di Bank BCA baru 4 bulan. "Sejatinya ingin jadi Polwan atau Kowal (Korps Wanita Angkatan Laut). Insya Allah di tahun 2019 ini akan mendaftar kembali di Polwan, kendati pernah gagal," tuturnya.

Agus Riawan, satpam PR Grendel menyampaikan, dirinya mengabdi di Grendel selama 24 tahun mulai dari nol. "Harapan di HUT ke-38 ini, semua satpam di Indonesia, semakin disiplin, loyal, profesional, bertanggung jawab akan tugasnya. Terakhir, satpam semakin memberikan manfaatnya kepada pimpinan dan masyarakat secara umumnya," pungkas Agus. (iwa/thu/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO