Selasa, 25 Juni 2019 19:49

Bank Sampah Plus di Pamekasan Tarik Restribusi

Rabu, 09 Januari 2019 22:57 WIB
Editor: Rosihan Choirul Anwar
Wartawan: Erry Sugianto
Bank Sampah Plus di Pamekasan Tarik Restribusi
Bank Sampah plus Flamboyan juga menerima sampah basah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bank sampah plus Flamboyan di Jalan Mandilaras Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Kota Kabupaten Pamekasan, hanya tempat penampungan sampah yang diangkut oleh para pekerja yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

"Sampah ini merupakan hasil dari para pekerja yang bekerja di DLH, namun sudah dipilah-pilah," ujar Tias salah satu pekerja di Bank Sampah Plus Flamboyan, Rabu (09/01).

Pihaknya mengaku bekerja sama dengan rumah sakit yang ada di jalan Mandilaras ini dengan kontrak Rp 1 juta. "Rumah sakit yang ada di sekitar membayar ke bank sampah ini," tutur Tias dengan gamblang.

Ia menjelaskan, pekerja pemungut sampah di DLH sudah mendapat perintah agar tidak menjual barang-barang bekas seperti kardus, plastik, dan lainnya, kecuali di tempat tersebut. "Memang kalau masalah keuangan terkadang ada yang langsung diambil hasilnya atau bisa juga diambil setiap bulannya," jelasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Amin Jaber dikonfirmasi membenarkan, Bank sampah tersebut ada MoU dengan rumah sakit yang berada di jalan Mandilaras. "Bank sampah plus flamboyan juga bekerja sama dengan beberapa rumah sakit dalam pengangkutan sampahnya," ujar Jaber.

Ia tak menampik bank sampah tersebut memang belum berjalan sesuai fungsinya. "Seperti bank yang lain kita harus mencari nasabah dulu," kilah Jaber.

"Bank sampah flamboyan plus yang berdiri sejak tahun 2016 tersebut tidak bisa menjalankan fungsinya sebagai bank sampah yang sebenarnya, karena kesadaran warga masih kurang terhadap kebersihan lingkungan," ungkap Jaber. (err/ros)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...