Kamis, 21 Februari 2019 17:51

Gara-gara Tak Mau Dicerai, Suami Nekat Gorok Leher dan Perut

Rabu, 09 Januari 2019 13:59 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Herman Subagyo
Gara-gara Tak Mau Dicerai, Suami Nekat Gorok Leher dan Perut
Sebagian warga Dusun Jongke Desa Sukorame saat menyaksikan upaya evakuasi oleh aparat setempat. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Lantaran tak mau dicerai oleh sang istri, Turni (43) warga RT/RW 08/04 Desa Sukorame Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek, akhirnya nekat melakukan upaya percobaan bunuh diri. Aksinya ini membuat geger warga setempat Rabu (9/1) pagi tadi.

Sementara Yusuf Wijaya, Kepala Dusun Jongke Desa Sukorame, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek membenarkan adanya upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh salah satu warganya yang bernama Turni.

"Ya benar. Ada upaya percobaan bunuh diri oleh warga kami yang bernama Turni. Yang bersangkutan itu mengalami depresi, karena istrinya minta cerai. Istrinya itu bekerja di luar negeri. Setelah pulang, si istri minta cerai," katanya ketika dikonfirmasi lewat handphone.

Yusuf tidak mengetahui dengan pasti berapa lama istri Turni bekerja di luar negeri. Meski demikian, dia memastikan bahwa akar persoalan ini dilatar belakangi adanya permintaan cerai dari sang istri.

Menurut Yusuf, peristiwa ini terjadi pagi hari sekitar jam 07.15 WIB. Dalam upaya percobaan bunuh diri tersebut, Turni melukai tubuhnya sendiri dengan senjata tajam. Turni sempat menggorok leher sendiri dan sebagian menyayat perutnya.

Beruntung aksi nekat dari Turni diketahui oleh tetangganya yang termasuk kerabat dekat dari Turni sendiri. Warga pun beramai-ramai menolong korban untuk langsung membawanya ke Puskesmas terdekat. Selanjutnya Turni dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Trenggalek.

Sementara salah satu petugas RSUD Kabupaten Trenggalek membenarkan jika terdapat salah satu pasien bernama Turni asal Desa Sukorame yang telah melakukan upaya percobaan bunuh diri namun gagal. Saat ini Turni mendapat perawatan medis dari rumah sakit. (man/dur)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...