Gara-gara Tak Mau Dicerai, Suami Nekat Gorok Leher dan Perut

Gara-gara Tak Mau Dicerai, Suami Nekat Gorok Leher dan Perut Sebagian warga Dusun Jongke Desa Sukorame saat menyaksikan upaya evakuasi oleh aparat setempat. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Lantaran tak mau dicerai oleh sang istri, Turni (43) warga RT/RW 08/04 Desa Sukorame Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek, akhirnya nekat melakukan upaya percobaan bunuh diri. Aksinya ini membuat geger warga setempat Rabu (9/1) pagi tadi.

Sementara Yusuf Wijaya, Kepala Dusun Jongke Desa Sukorame, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek membenarkan adanya upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh salah satu warganya yang bernama Turni.

"Ya benar. Ada upaya percobaan bunuh diri oleh warga kami yang bernama Turni. Yang bersangkutan itu mengalami depresi, karena istrinya minta cerai. Istrinya itu bekerja di luar negeri. Setelah pulang, si istri minta cerai," katanya ketika dikonfirmasi lewat handphone.

Yusuf tidak mengetahui dengan pasti berapa lama istri Turni bekerja di luar negeri. Meski demikian, dia memastikan bahwa akar persoalan ini dilatar belakangi adanya permintaan cerai dari sang istri.

Menurut Yusuf, peristiwa ini terjadi pagi hari sekitar jam 07.15 WIB. Dalam upaya percobaan bunuh diri tersebut, Turni melukai tubuhnya sendiri dengan senjata tajam. Turni sempat menggorok leher sendiri dan sebagian menyayat perutnya.

Beruntung aksi nekat dari Turni diketahui oleh tetangganya yang termasuk kerabat dekat dari Turni sendiri. Warga pun beramai-ramai menolong korban untuk langsung membawanya ke Puskesmas terdekat. Selanjutnya Turni dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Trenggalek.

Sementara salah satu petugas RSUD Kabupaten Trenggalek membenarkan jika terdapat salah satu pasien bernama Turni asal Desa Sukorame yang telah melakukan upaya percobaan bunuh diri namun gagal. Saat ini Turni mendapat perawatan medis dari rumah sakit. (man/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO