Tenaga Kesehatan Kurang, Pemkab Pamekasan Siap Rekrut Dokter dan Bidan

Tenaga Kesehatan Kurang, Pemkab Pamekasan Siap Rekrut Dokter dan Bidan Kadis Kesehatan Kab. Pamekasan Ismail Bey.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) merencanakan akan menambah Tenaga Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Ismail Bey, Jum'at (4/01/19).

Ia mengungkapkan bahwa Kabupaten Pamekasan memang memiliki kekurangan dari tenaga kesehatan di bidang dokter spesialis dan bidan. Untuk itu, pihaknya akan segera merekrut dokter dan bidan dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat kita akan menyusun draft berapa kebutuhannya, bisa jadi awal bulan Februari," ungkap Ismail Bey.

Menurut Ismail, saat ini Pamekasan membutuhkan sekitar 25-30 bidan, sedangkan untuk dokter 3 orang. Tenaga kesehatan bidan tersebut nantinya akan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) dengan menggunakan anggaran APBD. Sedangkan perekrutan dokter akan menggunakan anggaran dari provinsi.

“Untuk anggarannya saya lupa berapa, tapi kalau keputusannya tergantung pak Bupati, karena kita cuma mengajukan," ujarnya.

Sementra itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pamekasan Moh Sahur mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Kesehatan, terkait perencanaan perekrutan tenaga kesehatan bidan dan dokter.

Pihaknya pun meminta Dinkes setempat untuk merampungkan rencana pererukrutan sebelum bulan maret.

“Kita minta Dinkes bekerja maksimal. Jangan sampai molor sampai bulan Maret, tentunya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di bumi gerbang salam," pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO