Selasa, 25 Juni 2019 19:42

Tenaga Kesehatan Kurang, Pemkab Pamekasan Siap Rekrut Dokter dan Bidan

Jumat, 04 Januari 2019 21:50 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Tenaga Kesehatan Kurang, Pemkab Pamekasan Siap Rekrut Dokter dan Bidan
Kadis Kesehatan Kab. Pamekasan Ismail Bey.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) merencanakan akan menambah Tenaga Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Ismail Bey, Jum'at (4/01/19).

Ia mengungkapkan bahwa Kabupaten Pamekasan memang memiliki kekurangan dari tenaga kesehatan di bidang dokter spesialis dan bidan. Untuk itu, pihaknya akan segera merekrut dokter dan bidan dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat kita akan menyusun draft berapa kebutuhannya, bisa jadi awal bulan Februari," ungkap Ismail Bey.

Menurut Ismail, saat ini Pamekasan membutuhkan sekitar 25-30 bidan, sedangkan untuk dokter 3 orang. Tenaga kesehatan bidan tersebut nantinya akan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) dengan menggunakan anggaran APBD. Sedangkan perekrutan dokter akan menggunakan anggaran dari provinsi.

“Untuk anggarannya saya lupa berapa, tapi kalau keputusannya tergantung pak Bupati, karena kita cuma mengajukan," ujarnya.

Sementra itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pamekasan Moh Sahur mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Kesehatan, terkait perencanaan perekrutan tenaga kesehatan bidan dan dokter.

Pihaknya pun meminta Dinkes setempat untuk merampungkan rencana pererukrutan sebelum bulan maret.

“Kita minta Dinkes bekerja maksimal. Jangan sampai molor sampai bulan Maret, tentunya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di bumi gerbang salam," pungkasnya. (err/ian)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...