Jelang Pemilu 2019, Golkar Gresik Berikan Pendidikan Politik untuk Karakterdes

Jelang Pemilu 2019, Golkar Gresik Berikan Pendidikan Politik untuk Karakterdes Caleg Golkar Dapil II (Cerme dan Menganti) Khamim, SH saat memberikan pembekalan Karakterdes. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Partai  memiliki cara tersendiri dalam menggalang dukungan massa jelang Pemilu 2019. Golkar kian intens melakukan pendidikan politik terhadap kader teritorial desa (Karakterdes) yang kali ini giliran dipusatkan di Kecamatan Duduksampeyan.

Caleg Golkar Dapil II (Duduksampeyan dan Cerme), Khamim, S.H, kepada BANGSAONLINE.com menyatakan, untuk pendidikan Karakterdes kali ini mendatangkan sejumlah narasumber sebagai pengarah. Mereka berasal dari para senior dan Jawa Timur. Di antaranya, Ketua DPD H. Ahmad Nurhamim, Sekretaris Atek Ridwan, serta Dr . H. Kodrat Sunyoto (Sekretaris FPG Jatim) yang juga Caleg DPRD Jatim Dapil XIII (Gresik dan Lamongan).

Pendidikan Karakterdes tahap I ini diikuti oleh 122 orang. "Mereka kami berikan pembekalan soal politik dan kiat penggalangan massa untuk pemenangan jelang Pemilu 2019," katanya.

Ia mengklaim jumlah Karakterdes se-Kecamatan Duduksampeyan sebanyak 700 orang. "Dari 700 Karakterdes itu untuk kegiatan pendidikan politik akan dilaksanakan sebanyak 7 tahap," pungkas Wakil Ketua ini. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO