Jumat, 19 Juli 2019 16:42

Fraksi Partai Demokrat Apresiasi Gelar Doktor HC Pakde Karwo

Sabtu, 29 Desember 2018 00:13 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Fraksi Partai Demokrat Apresiasi Gelar Doktor HC Pakde Karwo
dr. Agung Mulyono, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Agung Mulyono mengapreasi atas Gelar Doktor Honoris Causa (HC) bidang pendidikan vokasi yang diterima Gubernur Jatim Soekarwo. Menurutnya, Pakde Karwo layak menerima gelar tersebut karena perhatian di dunia pendidikan Jawa Timur betul-betul nyata. 

Agung Mulyono mengatakan, dirinya masih ingat sekali ketika awal-awal rancangan pendidikan vokasi sebagai implementasi dari Raperda No 9/2014 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan di Jawa Timur.

“Sejak saat itu saat kita di Komisi E sering sekali membahas bersama jajaran Diknas Jatim tentang pentingnya pendidikan vokasi untuk generasi muda menghadapi tantangan teknologi yang terus up to date,” ujar Agung, Jumat (28/12).

Untuk itu, pria yang akrab disapa Pak Dokter ini mengatakan, sebagai bagian yang pernah terlibat langsung dalam proses pembenahan pendidikan di Jawa Timur, Agung merasa cukup yakin dengan diterimanya gelar Doktor HC bidang pendidikan Vokasi dari UM Malang itu, dapat memacu seluruh stakeholder dan instansi terkait di seluruh Jawa Timur bahkan nasional bersama-sama menerapkan sistem pendidikan vokasi semaksimal mungkin. 

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) ini mengungkapkan, Sistem Pendidikan vokasi ini penting untuk terciptanya kebijakan moratorium pendirian SMA yang berdaya saing. Juga moratorium bidang kompetensi yang tidak sesuai dengan kebutuhan, misalnya perkantoran, akuntansi, dan teknik sepeda motor.

“Tantangan zaman di era revolusi industri 4.0 harus dihadapi dengan bekal kemampuan siswa sekolah yang berjiwa enterpreneur dan kaya inovasi,” pungkas Caleg DPRD Jatim dari Dapil IV Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo meraih gelar Doktor Honoris Causa/HC bidang pendidikan vokasi kerakyatan dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Penganugerahan gelar Doktor HC ini diserahkan oleh Rektor UMM Dr. H. Fauzan, M.Pd dalam Sidang Terbuka Senat di Dome UMM Tlogomas Malang, Kamis (27/12). (mdr/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...