Kaskoarmada II Hadiri Apel Gabungan TNI-Polri Wilayah Kogartap III Surabaya

Kaskoarmada II Hadiri Apel Gabungan TNI-Polri Wilayah Kogartap III Surabaya Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, SE, MM (empat dari kiri), saat menghadiri Apel Gabungan TNI–Polri Wilayah Kogartap III Surabaya TW. IV TA. 2018.

SURABAYA. BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, SE, MM menghadiri Apel Gabungan TNI–Polri Wilayah Kogartap III Surabaya TW. IV TA. 2018, bertempat di Lapangan Mako Lama Lanud Muljono, Jl. Amarta Barat No.1 – Sedati, Sidoarjo, Jum’at (28/12/2018).

Bertindak selaku penerima apel Dangartap III Surabaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman. Dalam amanatnya, Dangartap III/Sby yang juga sebagai Pangdam V/Brawijaya ini menyampaikan bahwa apel gabungan terakhir di tahun 2018 ini memiliki nilai makna dan nilai strategis dalam rangka untuk meningkatkan koordinasi. Menyamakan persepsi dan pola tindak dalam rangka menciptakan rasa aman dan kondisi aman di wilayah Jawa Timur.

Rasa aman masyarakat Jawa Timur, lanjut Arif, sapaan Arif Rahman, menjadi perhatian utama. Sebab menurutnya banyak permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan negara saat ini maupun akan datang. 

"Untuk itu TNI-Polri sebagai bagian dari komponen bangsa harus bisa merespon dengan cepat semua permasalahan yang bisa mengganggu keamanan, ketertiban dan keutuhan NKRI khususnya di Jawa Timur," kata dia.

Ia menerangkan bahwa, hal lain yang memerlukan kepedulian bersama adalah agenda pelaksanaan Pemilu baik Eksekutif maupun Legislatif yang secara serentak dilaksanakan tahun 2019. 

"Hal ini perlu menjadi perhatian serius bagi kita semua, karena kegiatan tersebut pasti akan menaikan suhu politik dan berpotensi menimbulkan kerawanan,” terang jenderal dengan dua Bintang di pundak ini.

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO