Minggu, 20 Januari 2019 23:13

Jabatan Wali Kota Mojokerto Resmi Diserahkan, 8 Anggota DPRD Mangkir

Jumat, 21 Desember 2018 19:27 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Soffan Soffa
Jabatan Wali Kota Mojokerto Resmi Diserahkan, 8 Anggota DPRD Mangkir
Ning Ita bersama Cak Rizal usai Sertijab. Foto: SOFFAN SOFFA/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto telah resmi diserahkan dari Wakil Wali Kota lama Ir. Suyitno, M.Si kepada Wali Kota Mojokerto terpilih Hj. Ika Puspitasari dan Wakil Wali Kota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria, Jumat (21/12).

Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut berlangsung di Gedung Olah Raga dan Seni Majapahit Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto.

Saat ditemui, Wali kota terpilih Hj. Ika Puspitasari menyampaikan bahwa pihaknya dalam menjalankan pemerintahan berjanji akan memegang tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Bagi kami berdua semua yang sudah menjadi ketentuan rencana pembanguanan daerah adalah wajib dilakukan, karena jabatan merupakan amanah dari undang-undang,” terang Ning Ita sapaan akrab Ibu Wali kota.

Ditanya mengenai prioritas ke depan, Ning Ita menyampaikan bahwa hari ini APBD 2019 sudah didok dan disahkan oleh DPRD Kota Mojokerto. Tentunya ke depan APBD tersebut harus dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. ”Selanjutnya, baru kemudian kita rencanakan pembangunan daerah sesuai dengan visi-misi kita bersama,” tambahnya.

"Yang jelas dalam pemerintahan ke depan, pemerintah Kota Mojokerto akan fokus dalam pembangunan infrastruktur guna mendongkrak perekonomian masyarakat selain program prioritas lainnya," sambungnya. Dicontohkan seperti penanganan pedagang di sekitar alun-alun dan di sepanjang jalan Majapahit yang selama ini belum mempunyai tempat, pihaknya berjanji akan segera diupayakan lokasi yang layak.

“Para pedagang ini akan kita usahakan tempat yang layak agar mereka merasa tenang dan aman dalam berdagang tidak lagi kejar-kejaran dengan petugas Satpol PP,” katanya.

Upaya tersebut, kata Ning Ita, pihaknya akan merencanakan pada pembahasan R-APBD tahun 2020. “Kita akan masukan rencana tersebut pada rancangan program tahun ini dan baru pada tahun berikutnya program tersebut dapat kita realisasikan,” janjinya.

Ditanya mengenai delapan anggota DPRD yang tidak hadir (absen) pada acara tersebut, Ning Ita menyampaikan bahwa kehadiran para wakil rakyat dalam acara Sertijab ini sangatlah diharapkan. Namun pihaknya juga belum mengerti kenapa para wakil rakyat tersebut tidak dapat hadir dalam acara lima tahunan ini. 

“Ini adalah bagian dari upaya berbenah diri dan kebetulan hari ini adalah pihak Legeslatif,” pungkasnya. (sof/ian)

Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Rabu, 16 Januari 2019 09:58 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*17 JANUARI 2019 diagendakan pagelaran akbar berdemokrasi yang konon dinanti banyak orang. Konon saja mengingat situasinya sudah dipahami oleh khalayak mengenai materi yang diperbincangkan, bukan yang diperdebatkan. Inilah pe...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...