Satgas Maritim TNI Konga Evakuasi Kru Kapal Jerman yang Terbakar

Satgas Maritim TNI Konga Evakuasi Kru Kapal Jerman yang Terbakar

SATGAS Maritim (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-K/KRI Sultan Hasanuddin-366 bergerak dengan cepat melaksanakan evakuasi medis udara terhadap 1 personel kru kapal Jerman FGS Oldenburg F-263 yang mengalami cidera luka berat akibatmusibah kebakaran, (13/12) di Area Maritime Of Operation, Laut Mediterania, Lebanon.

Kegiatan ini merupakan latihan interoperability evakuasi medis udara dengan sandi"Angel Rescue IV" yang menggunakan Heli Dauphin AS-365 N3+ dan rumah sakit sipilSaint George University Hospital sebagai sarana evakuasi medis.

Menurut Dansatgas Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si, kegiatan latihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan unsur-unsur MTF. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan tim rescue kru kapal, helikopter Dauphin AS-365 N3+ serta tim medis baik yang ada di unsur MTF maupun yg ada di Saint Goerge Hospital guna mengantisipasi terjadinya musibah/kecelakaan yang dialami oleh personel UNIFIL khususnya crew kapal MTF yang sedang bertugas di Area Maritime of Operation (AMO).

"Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan unsur-unsur MTF dan meningkatkan kemampuan tim rescue crew kapal, crew helidan tim medis untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang dialami crew kapal saat bertugas," tandasnya. (pen/ns)

Sumber: *Dispen Koarmatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO