UPT PJJ Pacitan: Waspadai Jalur Km 232 dan 245-248

UPT PJJ Pacitan: Waspadai Jalur Km 232 dan 245-248 Jalur Pacitan-Ponorogo yang dinilai rawan longsor.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Para pengendara diharapkan lebih berhati-hati saat melintas di jalur Pacitan-Ponorogo, utamanya di Km 232 Kali Pego Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo dan di Km 245-248 Desa Ngreco. Dua titik lokasi tersebut saat ini rawan terjadi longsor.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kasie Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) UPT PJJ Dinas PU dan Bina Marga Pemprov Jatim wilayah Pacitan, Budi Hari Santoso. Utamanya di Km 232 Kali Pego yang merupakan kawasan bekas tambang.

"Di dua titik lokasi tersebut sangat berpotensi terjadi longsor besar. Sebab kondisi tebing bekas aktivitas penambangan masih sangat labil. Sehingga saat terjadi resapan air cukup besar akibat curah hujan tinggi bisa berpotensi longsor," katanya, Minggu (16/12).

Guna mempercepat proses evakuasi seandainya terjadi longsor, saat ini sejumlah alat berat sudah disiagakan di dekat titik-titik yang berpotensi terjadi tanah longsor. "Kita sudah siagakan alat berat di sejumlah titik rawan longsor. Dengan harapan, seandainya terjadi longsor dalam waktu singkat bisa segera dievakuasi," tandasnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO