Genjot Kinerja Pemdes, Pemkab Sidoarjo Beri Penghargaan SAKIP

Genjot Kinerja Pemdes, Pemkab Sidoarjo Beri Penghargaan SAKIP MOTIVASI: Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menyerahkan penghargaan SAKIP kepada salah satu OPD, Selasa (11/12). foto: Istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - mendorong pemerintah desa (pemdes) meningkatkan kinerja. Caranya memotivasi dengan memberikan penghargaan atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (11/12).

Akuntabilitas kinerja pemdes dinilai di antaranya dari dokumen RPJMDes, APBDes 2018, dan LPj APBDes 2017. Tahun ini, 13 desa menerima penghargaan dari Bupati Sidoarjo. Enam meraih predikat Baik dan tujuh berpredikat Cukup Baik.

Menurut Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, peningkatan akuntabilitas kinerja desa-desa diharapkan menyelaraskan pembangunan antara pemkab dan pemdes. “Kinerja desa yang tinggi tentunya akan mendukung kinerja kabupaten yang tinggi pula,” cetusnya.

Selain desa, pemkab juga memberikan nilai pada implementasi SAKIP OPD. Tahun ini, tujuh OPD dapat nilai A, 22 OPD dapat nilai BB dan 18 OPD dapat nilai B. Tahun ini, ada peningkatan rata-rata nilai, karena tidak ada OPD dapat nilai CC. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO