Pasutri Penyandang Disabilitas di Pacitan ini Mantap Pilih Jokowi di Pilpres

Pasutri Penyandang Disabilitas di Pacitan ini Mantap Pilih Jokowi di Pilpres Cindi (paling kanan) dan Sigit, suaminya (bersebelahan) saat kongkow di sebuah kafetaria bersama komunitasnya. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Meski memiliki keterbatasan fisik, namun pasangan suami istri penyandang disabilitas di ini tak mau ketinggalan untuk menyampaikan aspirasi dan hak pilihnya dalam perhelatan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Adalah Sigit dan Cindi, pasutri penyandang tuna wicara yang berbincang hangat dengan wartawan di sebuah kafetaria, Senin (10/12) malam kemarin.

Secara tegas, Sigit menulis di secarik kertas kalau dirinya dan keluarga akan mencoblos pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin saat di bilik suara nantinya. Sebab saat ini keduanya sudah terdaftar sebagai pemilih tetap. Hal tersebut juga diamini Cindi yang sama-sama memiliki keterbatasan dalam berbicara.

Meski begitu, keduanya sangat up to date dalam mengakses informasi melalui smartphone yang selalu ditentengnya. "Kami tetap akan mencoblos Jokowi," ujar Sigit dengan intonasi suara tak begitu jelas.

Saat ditanya wartawan kenapa harus memilih Jokowi-Ma'ruf, Sigit dan Cindi saling bertatapan. Mereka kemudian menjawab melalui tulisan di kertas, kalau Jokowi selama ini dinilainya sangat baik, bijak, dan dekat dengan masyarakat. Hal tersebut yang menjadikan pertimbangan keduanya untuk memilih calon petahana tersebut saat hari H pemungutan suara nantinya. "Kami tetap Jokowi, nggak yang lain," tutur Sigit seraya tersenyum dan menatap mesra Cindi.

Namun saat ditanya siapa caleg dan parpol mana yang didukungnya, penyandang disabilitas yang berprofesi sebagai montir sepeda motor itu mengaku belum mempunyai pilihan. Sebab hingga kini ia menyatakan belum mengenal para caleg. "Belum memilih, sebab nggak ada yang kenal," ujar pasutri asal Desa Sambong, Kecamatan ini. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO