Bencana Longsor Hujam 2 Rumah Warga Klesem Kecamatan Kobonagung Pacitan

Bencana Longsor Hujam 2 Rumah Warga Klesem Kecamatan Kobonagung Pacitan Kondisi rumah yang tertimpa tanah longsor.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bencana alam tanah longsor kembali mendera 2 permukiman warga di Pacitan. Masing-masing di Dusun Kendal dan Dusun Ploso, keduanya di Desa Klesem Kecamatan Kebonagung.

Musibah pertama terjadi dan menimpa kediaman Misgiono di Dusun Ploso, Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung. Akibatnya, rumah Misgiono rusak parah akibat diterjang material tanah dan batu.

Peristiwa ini berlangsung, Rabu (5/12) sekira pukul 03.50 WIB. Kapten (inf) Eko Budi, Danramil Kebonagung mengatakan, sejak Selasa (4/12) petang, wilayah Kebonagung diguyur hujan cukup deras.

Tak ayal saking derasnya hujan, tanah yang berada di atas rumah korban akhirnya melorot dan menghantam dinding hingga jebol. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta lebih," ujarnya, Rabu (5/12).

Beberapa personel TNI dibantu petugas dari Mapolsek dan warga gotong-royong membersihkan rumah korban longsor dari serakan tanah dan bebatuan.

Selain menerjang kediaman Misgiono, tanah longsor juga merusak kediaman milik Sahri yang berlokasi di RT 03/RW 09 Dusun Kendal, Desa Klesem.

Peristiwa itu berlangsung Selasa (4/12) malam sekira pukul 21.00 WIB. Namun rumah korban hanya mengalami rusak ringan. Tiang penyangga emperan rumah roboh. "Korban jiwa nihil, namun kerugian ditaksir senilai Rp 2 juta lebih," jelasnya.

Saat ini beberapa personil TNI dengan dibantu personil dari Mapolsek dan warga tengah melakukan gotong- royong membersihkan dua permukiman tersebut dari serakan tanah dan bebatuan. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO