Masuk Nominasi IGA 2018, Bupati Sidoarjo Paparan Inovasi

Masuk Nominasi IGA 2018, Bupati Sidoarjo Paparan Inovasi PRESENTASI: Bupati Sidoarjo memaparkan inovasi pelayanan publik di depan tim juri IGA 2018, Selasa (4/12). Foto: Istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah memaparkan sejumlah inovasi pelayanan publik di depan tim juri Penghargaan Pemerintah Daerah Inovatif atau Innovative Government Award (IGA) Tahun 2018, di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (4/12).

Itu setelah pemkab Sidoarjo masuk 10 besar sebagai daerah sangat inovatif di IGA Tahun 2018. Inovasi yang dipaparkan, di antaranya SIPPADU (Sistem Informasi Pelayanan Perizinan Terpadu), Si Manies (Sidoarjo Maternal Neonatal Emergency sms gateway).

Juga inovasi Berkas Mlaku Dewe (BMW). “Inovasi itu memanfaatkan teknologi informasi,” cetus Bupati. Berbagai inovasi itu, bukti Sidoarjo komitmen mewujudkan pelayanan publik yang transparan dan tidak berbelit.

Hal itu, kata bupati, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Bupati juga memaparkan strategi membuat kebijakan setiap OPD satu inovasi. Sehingga, kini ada 73 inovasi yang sudah dibuat oleh .

Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri, Dodi Riyadmadji menegaskan, penghargaan IGA digelar agar berbagai inovasi yang berhasil meningkatkan kualitas pelayanan publik, bisa disebarluaskan dan jadi inspirasi bagi daerah lain. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO