Mulyono Resmi Dilantik Sebagai Sekwan Kota Malang

Mulyono Resmi Dilantik Sebagai Sekwan Kota Malang Wali Kota Malang Sutiaji saat melakukan pengambilan sumpah dan janji kepada Mulyono sebagai Sekretaris DPRD Kota Malang, di Gazebo Balai Kota, Senin (03/12). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan Kota Malang Drs. Mulyono, M.Si, ditetapkan secara definitif oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, lewat pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama eselon II B di lingkungan Pemkot Malang. Pelantikan ini berlangsung di Gazebo Balai Kota Malang, Senin (03/12).

Drs. Mulyono, M.Si menyisihkan 4 pejabat lainnya, di antaranya Kepala Dinas Perindustrian Drs. Subkhan, Staf Ahli Handi P, serta Kepala Dinas Kominfo Zoelkifli A. "Kesemuanya atas usulan dari DPRD Kota Malang sendiri untuk nama lima orang tersebut," demikian diungkapkan Wali Kota Malang Sutiaji.

Terang Wali Kota Malang, terpilihnya Drs. Mulyono, sudah melewati seleksi pansel administratif segala uji kompetensi yang pernah diikuti para calon. "Dan pelantikan ini cukup dengan persetujuan KASN, tidak sampai ke Kemendagri. Sebab, kebutuhan pengisian pejabat di lingkungan DPRD sedikit berbeda dengan di eksekutif," terangnya.

"Semua berdasarkan usulan atau permintaan internal DPRD sendiri. Pelantikan yang kita lakukan tidak mesti nunggu 6 bulan, sekarang pun boleh. Akan tetapi, mengenai mutasi OPD lingkungan Pemkot Malang, kita masih melakukan penataan," jelas mantan Wali Kota Malang periode 2013 - 2018.

"Kendati ada beberapa Kepala Dinas yang kosong, namun kita akan menyesuaikan SOTK (struktur organisasi tata kerja) yang baru, agar lebih efektif dan efisien," tuturnya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO