Politikus PSI: Jokowi Menang, Semburan Lumpur Lapindo Berhenti

Politikus PSI: Jokowi Menang, Semburan Lumpur Lapindo Berhenti Ir. Djaja Laksana (paling kanan), penemu teori Bernoulli yang diklaim bisa menghentikan semburan lumpur Lapindo. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur, Ir. Djaja Laksana mempunyai alasan tersendiri dalam mendukung Jokowi dua periode.

Ini karena pemerintahan Jokowi dianggap bisa mengatasi atau menghentikan bencana luapan lumpur Lapindo di Sidoarjo yang masih menyembur. Praktis, hingga hari ini sudah 12 tahun lumpur Lapindo menyembur, sejak pertama kali 29 Mei 2006 lalu.

"Saya sebagai penemu teori Bernoulli untuk penghentian lumpur Lapindo berharap Presiden Jokowi terpilih kembali untuk kali kedua. Saya harap lumpur Lapindo bisa dihentikan dengan teori Bernoulli. Ini karena lumpur diperkirakan keluar hingga 30 tahun, itu jelas sangat merusak lingkungan. Saya harap Jokowi menang dan lumpur segera berhenti," jelas pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jatim ini, Minggu (2/12).

Djaja mengaku sanggup membantu, jika nantinya diberikan tanggung jawab oleh pemerintah dalam menghentikan lumpur Lapindo dengan Teori Bernoulli.

"Saya berkali-kali melakukan riset dan penelitian soal lumpur ini. Saya juga sudah beberapa kali presentasi di ITS, Unair, LIPI dan Dewan Riset Nasional. Saya yakin Teori Bernoulli bisa hentikan lumpur Lapindo," pungkas alumni ITS Surabaya tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO