Peduli Warga Miskin, Polisi di Lamongan Dapat Hadiah Umroh

Peduli Warga Miskin, Polisi di Lamongan Dapat Hadiah Umroh Bripka Purnomo saat menerima hadiah umroh gratis.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bripka Purnomo, seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Babat mendapat hadiah berupa umroh gratis dari Komunitas Sedekah Umroh Nasional (SUN). 

Menurut perwakilan Komunitas Sedekah Umroh Nasional (SUN), Dwi Purwati, salah satu alasan SUN memberi hadiah Umroh gratis pada Purnomo adalah lantaran selama ini sang polisi tersebut dinilai sangat peduli terhadap kondisi sosial, terutama bagi warga miskin atau kurang mampu.

Selain itu, Purnomo juga mengajak warga lain dan sesama anggota polisi Polsek Babat untuk berbuat atau membantu pada masyakat yang sangat membutuhkan. “Semoga terus bisa berbuat baik dan mengajak kebaikan kepada sesama,” harap Dwi Purwati, Minggu (2/12).

Bripka Purnomo sendiri merupakan anggota polisi yang inspiratif. Selain menjalankan tugas sebagai polisi, dirinya juga aktif di dalam kegiatan sosial melalui komunitas Berkas (Berbagi Dengan Iklhas) untuk membantu sesama.

Di antara aksi yang dilakukan bersama komunitas Berkas secara rutin adalah memberikan uang saku atau amplop senyum bagi siswa-siswa yatim, piatu, dan kurang mampu di sekitar wilayah Kecamatan Babat pada setiap hari Jum’at. Selain itu membagikan nasi bungkus pada tukang becak, penghuni panti jompo, dan warga kurang mamp setiap hari Jum’at.

“Kita bersama Komunitas Berkas juga melakukan bedah rumah yang tidak layak huni milik warga kurang mampu. Semua biaya, baik kegiatan amplop senyum bagi siswa-siswa kurang mampu atau berbagi nasi bungkus dan beda rumah kita peroleh dari sumbangan anggota Berkas dan sumbangan donatur lainya,” kata Bripka Purnomo, seraya menyebutkan sumbangan setiap hari Jumat terebut dari Kapolres AKBP Feby D. P. Hutagalung.

Purnomo berharap hadiah Umroh Gratis dari Komunitas Sedekah Umroh Nasional (SUN) tersebut membuatnya lebih semangat untuk terus berbuat baik pada sesama bersama Komunitas Berkas. "Semoga teman-teman yang tergabung dalam Berkas juga semakin giat dalam melakukan aksi sosial. Kita harus yakin di antara beberapa yang sudah dan yang akan kita lakukan pasti ada salah satunya yang membuat kita lupa kalau sudah melakukannya, dan lupa itulah yang akan menjadikan nilai ikhlas," pungkas bapak dua anak ini. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO