Prajurit Koarmada II Ikut Semarakkan Gerak Jalan Mojosuro

Prajurit Koarmada II Ikut Semarakkan Gerak Jalan Mojosuro

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dengan penuh semangat dan jiwa pantang menyerah, prajurit Komando Armada (Koarmada) II menempuh jarak 56 kilometer dalam ajang Gerak Jalan Mojokerto- Suroboyo (Mojosuro), yang dilepas oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, SH., M.Hum., bertempat di Lapangan Raden Wijaya, Mojokerto pada Sabtu (1/12/2018) sore.

Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Kadispotmar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., turut menghadiri pelepasan peserta gerak jalan perjuangan Mojokerto-Surabaya (Mojosuro) yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November tersebut.

Dalam gelaran tahunan tersebut turut berpartisipasi dengan menurunkan 3 tim beregu. Sedangkan peserta yang tercatat dalam Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya tahun ini kurang lebih 7.045 orang, yang terbagi dalam kategori Perorangan maupun Beregu.

Adapun rute yang dilalui oleh peserta yang mengikuti gerak jalan Mojokerto – Surabaya, sebagai berikut: Start dimulai dari Lapangan Raden Wijaya – Jalan Tungga Dewi – Jalan Brawijaya – Jalan Wachid Hasyim – Jalan Bhayangkara – Jalan Gajah Mada – Jalan Mlirip (Ajinomoto) – Jalan Krian (Pos 1: Pasar Krian) – Jalan Trosobo – Jalan Kletek – Sepanjang (Pos 2) – Jalan Karangpilang – Jalan Gunung Sari – Terminal Joyoboyo – Kebun Binatang – Jalan Diponegoro – Jalan Pasar Kembang – Jalan Kedung Doro – Jalan Blauran – Jalan Bubutan – Jalan Kebon Rojo dan finish di Jalan Pahlawan atau di Tugu Pahlawan Surabaya.

Lebih lanjut ada tiga gelar juara yang diperebutkan dalam Gerak Jalan Mojosuro 2018 yang diikuti oleh masyarakat umum, TNI/Polri, dan pelajar ini. Gelar tersebut yakni Juara I, II, dan III di Kategori Beregu, Perorangan, serta Kostum Terunik. Uang pembinaan senilai puluhan juta juga telah disiapkan bagi regu, atau peserta yang berhasil menyabet Juara I.

Sementara itu sebelumnya Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmad Heri Purwono, S.E.,M.M. menyempatkan untuk memberikan suntikan moril kepada para prajurit yang menjadi peserta Gerak Jalan Mojosuro 2018.

Dalam kesempatan tersebut Kaskoarmada II menyampaikan bahwa menang atau kalah tidak masalah namun yang terpenting adalah usaha maksimal dari setiap prajurit untuk menampilkan yang terbaik sebagai wakil .

Selain itu Kaskoarmada II juga mengingatkan para prajurit agar tetap memperhatikan keselamatan diri saat lomba meski panitia sudah menjamin keamanan seluruh peserta lomba. Sesuai rencana para peserta tiba di garis finish pada pukul 06:00 Wib di Tugu Pahlawan pada Minggu (2/12). (*/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO