Peserta Assessment Bukan Jaminan Bakal Naik Jabatan

Peserta Assessment Bukan Jaminan Bakal Naik Jabatan Pelaksana tugas (Plt) Kepala P2KD Pacitan, Sakundoko.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 60 orang pejabat eselon IV setara kasubag/kasi dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup , sejak tanggal 26 kemarin tengah mengikuti assessment. Mereka dimungkinkan akan dipersiapkan naik jabatan sebagai calon kepala bidang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pendidikan Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BP2KD) Pacitan, Sakundoko mengatakan, kegiatan assessment pejabat itu dilaksanakan dalam dua gelombang. Masing-masing gelombang terdiri dari 30 peserta.

"Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 26-27 November. Dan gelombang akhir, dilaksanakan sejak tanggal 28 hingga 29 Nopember," katanya, Kamis (29/11).

Menurut Sakundoko, sekalipun mereka dipanggil untuk mengikuti proses assessment, namun belum menjadi jaminan kalau beberapa dari mereka bakal naik posisi. "Kami hanya mempersiapkan SDM aparatur. Selebihnya itu kewenangan Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Bapperjakat) untuk menentukan apakah di antara dari mereka akan dipromosikan ataukah tidak," jelas mantan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Apakah ada kemungkinan dalam rencana promosi jabatan nantinya akan diambil dari aparatur lain? Sakundoko kembali menegaskan, BP2KD hanya sebatas mempersiapkan aparatur dari sisi SDM.

"Kepentingan assessment ini hanya sebatas menjajaki sejauh mana kompetensi masing-masing aparatur. Selebihnya, Bapperjakat yang akan memutuskan," jelasnya.(yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO