Dongkrak Pariwisata, Gelar “Ngebel Berkicau Cup 2014

PONOROGO (bangsaonline) - Ratusan pecinta dan komunitas burung berkicau mengikuti lomba “Ngebel Berkicau Cup 2014” yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Pemuda & Olah Raga (Dinbudparpora) Kabupaten Ponorogo, di Telaga Ngebel, Minggu (21/9) ini, dalam rangka menyongsong hari pariwisata.

Kepala Dinbudparpora drh Sapto Djatmiko mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyongsong Hari Pariwisata, sekaligus memperkenalkan obyek wisata Telaga Ngebel. “Ada rencana, akan dijadikan agenda tahunan,” kata Sapto.

Sementara Kasi Obyek dan Daya Tarik (ODTW) Dinbudparpora Kabupaten Ponorogo Edi Darwanto STmenambahkan, selain untuk menyongsong Hari Pariwisata kegiatan inimerupakan bentuk kreatifitas upaya Dinbudparpora mempromosikan pesona, keeksotikan dan keindahan Telaga Ngebel.

Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Ponorogo, khususnya untuk menikmati keindahan Telaga Ngebel dan tentu pada akhirnya dapat meningkatkan PAD dari sektor pariwisata.

”Ini upaya kreatif kita untuk lebih mempromosikan Telaga Ngebel, sehingga kunjungan wisatawan dapat lebih banyak, yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan PAD dari sektor wisata ini,”Tambahnya.

Dalam Perlombaan tersebut mempertandingkan sejumlah jenis burung berkicau, di antaranya seperti burungkacer, muray batu, kenari, cucak hijau, love bird dan anis merah.

Ketua Panitia Lomba Sodik Pristiwanto mengatakan, antusiasme para pecinta burung pada perlombaan Ngebel Berkicau Cup 2014 sangat besar, bahkan ada peserta yang berasal dari Kalimantan Timur. ”Ini kegiatan yang sedang ngetren, jumlahpeserta yang hadir kali ini pun sudah mewakili dari masing-masing komunitas kicau mania dari berbagai daerah, bahkan ada yang datang dari Kalimantan Timur,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO