Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Palu-Donggala

Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Palu-Donggala SIMBOLIS: Wabup Sidoarjo menyerahkan bantuan untuk korban gempa Palu-Donggala, di Base Ops Lanudal Juanda, Sabtu, (24/11). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan sebagai wujudkepedulian dan solidaritas terhadap warga yang tertimpa musibah.

Bantuan diserahkan Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin kepada Kepala Dinas Operasi Lanud Muljono Juanda Sidoarjo, Letkol POM Muhammad Rudi, untuk kemudian dikirim melalui pesawat Air Force Indonesia milik TNI Angkatan Udara.

Saat menyerahkan bantuan ini, Wabup didampingi Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Heri Susanto, Kepala Dinas Sosial Jusuf Isnajanto dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dwijo Prawito.

Bantuan yang dikirim berupa kebutuhan pokok, seperti beras 1,3 ton, 113 kg minyak goreng, 107 kg gula pasir, 51 kg bubur bayi, 246 kg pampers, 86 dus air mineral, 282 dus mie instan, 137 kg susu bubuk bayi, 143 kg pembalut wanita, dan perlangkapan lainnya, seperti selimut, sarung, baju dan sabun.

Selain bantuan barang, Pemkab juga menyalurkan bantuan uang senilai Rp. 928.051.522. Uang tersebut akan dikirim via transfer. Bantuan tersebut merupakan donasi yang berasal dari jajaran instansi pemkab Sidoarjo dan elemen masyarakat.

“Bantuan yang kita serahkan merupakan donasi dari berbagai instansi di lingkungan pemkab dan elemen masyarakat Sidoarjo, melalui program “Sidoarjo Peduli Korban Gempa Palu dan Donggala”. BPBD Sidoarjo mengkoordinir bantuan tersebut, termasuk bantuan uang yang telah terkumpul akan ditransfer langsung ke pemerintah setempat," cetus Dwijo Prawito.

Dalam kesempatan itu, Wabup Nur Ahmad Syiafuddin mengatakan, sesama anak bangsa tentunya semua pihak sangat prihatin dan sedih melihat saudara-saudara yang berada di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Ia jugamengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut memberikan bantuan melalui program Sidoarjo Peduli Korban Gempa Palu-Donggala dengan mengirim sedikit bantuan berupa barang ataupun uang.

"Kita sangat prihatin melihat bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia, seperti yangterjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Sebagai sesama anak bangsa tentunya hati kita sedih melihat saudara-saudara kita yang ada di sana, karenanya kita terpanggil untuk mengulurkan tangan membantu dan meringankan beban penderitaan yang mereka alami”, tandas Nur Ahmad.

"Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah kita dan semoga mendapat balasan pahala yang berlipat ganda dari yang maha kuasa," imbuhnya.

Wabup juga menyampaikan harapan, bantuan yang diserahkan tersebut dapat sedikit meringankan penderitaan warga yang tertimpa musibah gempa dan tsunami, dan dapat kembali beraktifitas seperti semula seperti sebelum terjadinya bencana tersebut. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO