Embat Uang Mandor untuk Gaji Karyawan, Pria Asal Bondowoso Diringkus

Embat Uang Mandor untuk Gaji Karyawan, Pria Asal Bondowoso Diringkus Tersangka saat diinterogasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lantaran terlilit hutang, Slamet Ariyanto (31), pria asal Bondowoso nekat mencuri uang gaji karyawan yang disimpan mandornya. Tersangka juga sempat merusak kamera CCTV dan jendela ruang kantor untuk menghilangkan jejak pencurian yang dilakukannya. Hasilnya, uang Rp 11,5 juta berhasil dicuri tersangka sebelum ia berhasil diringkus polisi.

Kapolsek Buduran Kompol Sujud melalui Kanit Reskrim Polsek Buduran Ipda Nanang Mulyono menjabarkan, nampaknya tersangka memang sudah merencanakan dengan matang aksi pencurian tersebut. Pria yang kos di Desa Banjarsari, Buduran itu berangkat menuju gudang tempat ia bekerja sekitar pukul 23.55. “Ia tau jika besoknya adalah jadwal mandor membayarkan upah para pekerja, jadi ia mengintai dari awal,” sebut Nanang, Kamis (22/11).

Setibanya di gudang di jalan Banjarsari, Buduran itu, tersangka langsung merusak kamera CCTV yang menyorot ruang mandor. Setelah itu ia beristirahat di dapur gudang untuk menanti kedatangan mandor esok harinya.

Pagi pun tiba, tersangka melakukan aktivitas seperti biasa agar tidak dicurigai. Namun ia banyak melakukan pekerjaan di dapur yang bersebelahan dengan ruang mandor. “Tersangka tahu kebiasaan mandornya bahwa sering menyimpan uang di ruang kerjanya jika waktunya gajian. Oleh karena itu tersangka mencari kesempatan mandornya lengah,” sambung Nanang.

Tidak lama dari penantiannya, tersangka pun mendapatkan kesempatan untuk melancarkan aksi pencurian tersebut. Tersangka melihat mandor sedang keluar ruangan untuk pergi ke toilet. Kesempatan itu digunakan tersangka untuk mengambil uang gaji karyawan dan uang yang ada di dompet mandor. “Uang gaji ada Rp 10,8 juta, sedangkan uang di dompet korban ada Rp 750 ribu,” sebut Nanang.

Setalah berhasil menggasak uang tersebut, tersangka langsung pulang ke rumahnya. Sementara itu, korban terkejut karena melihat uang gaji karyawan yang hendak dibagikan telah raib. Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Buduran.

Masih kata Nanang, dari laporan tersebut, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan di lokasi. Hasilnya sejumlah keterangan saksi dan barang bukti yang ada mengarah pada tersangka. Dari hasil penyelidikan itu, polisi langsung bergerak ke rumah kos tersangka dan berhasil mengamankan tersangka. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO