KRI Surabaya-591 Kembali Angkut dan Kirim Bahan Bantuan ke Palu

KRI Surabaya-591 Kembali Angkut dan Kirim Bahan Bantuan ke Palu

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KRI Surabaya-591 kembali mengangkut sejumlah bahan kontak untuk diberikan kepada para korban bencana gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi beberapa waktu lalu, Jumat (16/11/2018).

Kapal perang yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Heru Syamsul Hidayat ini membawa sejumlah bahan bantuan berupa beras, gula pasir, mie instan, minyak goreng, susu, dan pampers bayi, obat-obatan, pembalut wanita, selimut, pakaian bekas layak pakai, dan beragam bantuan lainnya.

Semua bahan bantuan tersebut berasal dari sumbangan dari Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

Selain membawa bahan bantuan, KRI Surabaya-591 juga mengangkut beberapa mobil dinas yang akan dipergunakan untuk operasional penyaluran bantuan di Palu nanti.

Menurut rencana, usai KRI SBY-591 tiba dan sandar di Palu, selanjutnya akan melaksanakan debarkasi material dan personel serta kendaraan yang dipakai operasioanal Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) untuk dibawa kembali ketempat semula. (*/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO