Koarmada II Peringati Hari Pahlawan 10 November

Koarmada II Peringati Hari Pahlawan 10 November

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., menjadi Irup upacara peringatan di Dermaga Madura, Mako Koarmada II Ujung, Surabaya, Sabtu (10/11).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Puslat Kaprang Kolat Koarmada II.

Dalam amanat Menteri Sosial Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si., yang dibacakan Kaskoarmada II menyampaikan, setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa lndonesia memperingati untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya. Prosesi peringatan hari Pahlawan ditandai pengibaran bendera merah putih serta mengheningkan cipta secara serentak.

Bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini. Terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda lndonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan dibidangnya.

Pangkoarmada II mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa. “Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,”pungkas Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono.

Hadir sebagai deputasi upacara , Asisten Pangkoarmada II, Sahli Pangkoarmada II, Kasatker Mako Koarmada II, Komandan Unsur dan Perwira berpangkat Pamen yang berada di Pangkalan Surabaya. (*/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO