Polres Bangkalan Gelar Seminar Bertajuk "Jangan Suriahkan Indonesia"

Polres Bangkalan Gelar Seminar Bertajuk "Jangan Suriahkan Indonesia" Foto bersama Kapolres Bangkalan beserta Tokoh Agama, Ulama, FKUB, Organisasi Kepemudaan, dan Ketua Fatayat Bangkalan. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - gelar Seminar Rethingking Nationalism tentang bahaya Hizbut Tahrir Indonesia () terhadap Ideologi Pancasila dengan tema "Jangan Suriahkan Indonesia" di Gedung Ngudia Husada Lantai IV Bangkalan, Rabu (07/11/2018).

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby P.Tambunan menuturkan bahwa seminar ini dilatarbelakangi dari pemikiran atas fakta yang terjadi beberapa waktu yang lalu, yakni pada tahun 2017 saat Organisasi di Indonesia resmi dilarang.

Boby P. Tambunan menjelaskan tentang bahayanya paham Hizbut Tahrir Indonesia () terhadap ideologi Pancasila. Karena itu ia berinisiatif menggelar seminar tersebut.

"Jangan sampai Indonesia seperti Suriah, Jangan Suriahkan Indonesia," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memaparkan fakta terbaru tetang Insiden pembakaran bendera yang terjadi di Garut, Jawa Barat. Ia berharap insiden pembakaran bendera tidak sampai bergulir ke daerah lain, khususnya di Bangkalan.

"Kita tahu bahwa Blega pada tanggal 04 November 2018 kemarin akan diadakan aksi bela kalimat tauhid, akan tetapi saya sangat bersyukur aksi tersebut digagalkan dan dirubah bentuknya," ujar Boby P. Tambunan.

Lihat juga video 'Khilafah Proyek Politik Inggris? Ini Alasan Hizbut Tahrir Bolehkan Cium Cewek Bukan Muhrim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO