Lagi, Kebakaran Rumah Terjadi di Bangilan

Lagi, Kebakaran Rumah Terjadi di Bangilan Kondisi rumah di Bangilan usai terbakar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kebakaran kembali menghanguskan sebagian rumah milik Mbah Supeno (60) di RT 03 RW 13 Dusun Sambonglombok, Desa Bangilan Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Sabtu (03/11).

Informasi yang dihimpun, api diduga dari korsleting arus listrik di bagian samping depan rumah yang terdapat alat meteran PLN. Tiba tiba dalam meteran tersebut mengeluarkan percikan api yang memantik ke atap rumah. Lalu dengan cepat api merambat ke bagian sisi tengah rumah yang terbuat dari bahan kayu (gebyok ) dan tembok.

"Konsleting listrik dibagian samping depan rumah mas," ungkap perangkat desa setempat, Sudarto saat di konfirmasi lewat selulernya.

Beruntung saat melihat kebakaran yang menghanguskan sisi samping rumah Mbah Supeno itu, para tetangga berhamburan mendatangi lokasi. Kemudian, berusaha memadamkan dan jilatan api agar tidak menjalar ke seisi rumah. Bermodalkan alat seadanya, ara tetangga korban bahu membahu memadamkan kobaran api.

"Alhamdullilah, dapat teratasi dengan cepat," ungkap tetangga Supeno, Budi saat di lokasi kebakaran.

Akibat kebakaran yang terjadi di bagian tengah dan samping depan rumah milik Mbah Supeno, ditaksir pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Sebab, atap dan sebagian perabotan rumahnya ludes karena amukan si jago merah di waktu pagi menjalang siang tersebut. Sedangkan, selama kebakaran terjadi, mobil Damkar BPBD tidak ada di lokasi.(ahm/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO