Gudang Berisi Alat Pertanian di Tuban Terbakar

Gudang Berisi Alat Pertanian di Tuban Terbakar Petugas saat berupaya memadamkan kobaran api.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Kali ini si jago merah melalap pergudangan yang berisi peralatan pertanian milik H Taris (66) warga RT 02 RW 02 desa setempat, Sabtu (21/10) malam.

Infirmasi dihimpun di lapangan menyebutkan, amukan si jago merah yang terjadi pada malam hari itu diperkirakan pukul 23.30 WIB. Sebab, pemilik rumah Moh. Taris baru mengetahui gudangnya yang berisi peralatan pertanian dan sejumlah pupuk telah terbakar pada pukul 00.00 WIB.

Ia mengetahui terjadi kebakaran setelah seorang santri ponpes berteriak kebakaran di malam hari. Warga sekitar sempat berusaha memadamkan dengan mendatangkan satu unit mobil tangki milik ponpes setempat. Namun, karena minimnya peralatan, dalam tempo setengah jam si jago merah melalap pergudangan yang berisi 4 traktor, 2 ton pupuk urea, 4 kubik kayu jati, dan 5 unit diesel tersebut.

Hingga sampai saat ini, pemilik rumah belum mengetahui asal muasal percikan api yang menyulut dan menghanguskan isi gudang peralatan pertanian miliknya. Butuh 2 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Setelah 2 jam lebih api dapat dipadamkan oleh mobil damkar asal BPBD Tuban.

"Meski terkendala minimnya lampu penerangan, api berhasil dijinakkan hampir 2 jam tepat sekira pukul 02.50 WIB," ujar Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono.

Kebakaran ditaksir mengakibatkan korban menelan kerugian ratusan juta rupiah. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO