Bupati Sambari Diprediksi Tunjuk Alkusani Jadi Dirut PDAM Giri Tirta

Bupati Sambari Diprediksi Tunjuk Alkusani Jadi Dirut PDAM Giri Tirta Bupati Sambari HR saat menyalami para tim penguji. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Penentuan jabatan Dirut PDAM Giri Tirta baru diketahui usai tahapan wawancara pada Senin (22/10) sore mendatang. Namun, sebelum Bupati Sambari mengumumkan Dirut terpilih, sudah banyak kalangan, khususnya para pejabat di lingkup Pemkab Gresik yang memprediksi bahwa Alkusani lah yang akan dipilih oleh Bupati.

"Sudah bisa ditebak Mas arah anginnya. Pak Bupati tunjuk Pak Alkusani (Direktur BPR Gresik) sebagai Dirut PDAM," ujar salah satu pejabat Pemkab Gresik kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (18/10).

Menurut pejabat tersebut, ada sejumlah pertimbangan logis kalau Bupati akan menunjuk Alkusani sebagai pengganti Muhammad yang pensiun dari jabatan Dirut PDAM pada April 2018 lalu. Di antaranya, Alkusani dinilai sudah cukup mumpuni mengelola perusahaan daerah. Hal ini dibuktikan Alkusani belum tergantikan memimpin BPR Gresik hingga sekarang.

"Pertimbangan lain, Alkusani sudah 2 periode menjabat Direktur BPR Gresik. Maka, untuk menyelamatkan dan mempertahankan bersangkutan digeser ke PDAM," pungkasnya.

Sebelumnya, panitia seleksi (Pansel) Dirut PDAM sudah menghasilkan tiga nama kandidat Dirut PDAM berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan. Ketiganya adalah, Direktur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gresik Al Kusani, S.E., M.M, Mantan Direktur Kebun Binatang Surabaya (KBS)Ratna Achjuningrum, dan Kabag Pelayanan PDAM Giri Tirta Gresik, Siti Aminatus Zariyah, SE. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO