Aleehya, Trio Hip Hop Religi Bakal Meriahkan Puncak Acara HUT Pamekasan

Aleehya, Trio Hip Hop Religi Bakal Meriahkan Puncak Acara HUT Pamekasan Grup musik Islami aliran hip hop "Aleehya" yang akan menghibur masyarakat Pamekasan di malam kemilau Madura.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Puncak rangkaian acara HUT Kabupaten ke-488 yang bertajuk "Malam Kemilau Madura" bakal dimeriahkan oleh grup musik religi beraliran hip hop yakni Aleehya.

Acara yang merupakan agenda tahunan dan juga masuk dalam 100 kalender nasional akan dipusatkan di Monumen Arek Lancor, , Jawa Timur dengan berbagai pagelaran seni dan budaya khas Madura.

Acara Kemilau Madura akan berlangsung selama tiga hari mulai 19 Oktober dengan tampilan acara Madura Eksotik Carnival. Dilanjutkan tanggal 20 Oktober pagi hari pagelaran Sape Sono, kemudian pada malam harinya akan digelar puncak acara kemilau Madura.

Selanjutnya tanggal 21 Oktober akan dilangsungkan Kerapan sapi piala presiden yang juga terkenal dengan "Gubeng", kemudian dilanjutkan pada malam harinya acara musik daul.

“Pada puncak acara kemilau Madura ini Disparbud menggelar event tiga hari berturut-turut,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Akhmad Sjaifuddin, saat konferensi pers di Hotel Cahaya Berlian, Jumat (19/10/2018).

Tentunya targetnya agar wisatawan manca maupun domestik bisa datang ke dan merasa puas sehingga punya keinginan untuk datang kembali ke .

Achmad menambahkan, semua itu tentunya untuk mendongkrak perekonomian daerah, baik kuliner, perhotelan dan usaha yang lainnya.

“Kalau semua datang ke , maka semua usaha akan berjalan lancar,” jelasnya.

Pihaknya juga telah mengundang seluruh kepala daerah di Madura, juga konsulat Amerika, konsulat Australia, serta Jepang sudah mengkonfirmasi akan datang dalam acara yang merupakan agenda tiap tahun tersebut.

"Kita akan menyajikan berbagai pertunjukan seni dan budaya dari empat kabupaten, serta tari yang akan mengisahkan terbentuknya nama-nama kabupaten di Pulau Madura. Dan tentunya juga akan dimeriahkan grup musik islami beraliran hip hop dengan lantunan sholawatnya," pungkas mantan Kadis PU Pengairan tersebut. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO