Begini Kronologi Tewasnya Bocah SD di Sungai Brantas Ploso Jombang

Begini Kronologi Tewasnya Bocah SD di Sungai Brantas Ploso Jombang Korban dievakuasi petugas BPBD Jombang dan tim SAR. foto: istimewa

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Setelah dinyatakan hilang akibat tenggelam di sungai Brantas, Ploso, Jombang, pada Selasa (16/10/2018) sore. Akhirnya, Agil Firmansyah (12), warga Desa Tanggung Kramat, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jatim, Rabu (17/10/2018) berhasil ditemukan.

Korban Agil Firmansyah, bocah kelas VI SD itu ditemukan sudah tak bernyawa di sekitar 50 meter dari lokasi tenggelamnya. Proses pencarian korban melibatkan anggota tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, dibantu Basarnas dari Jatim.

”Alhamdulillah korban sudah berhasil kami temukan di sekitar 50 meter dari lokasi korban tenggelam,“ ujar Gunadi, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jombang, usai penemuan korban.

Dikatakan, dalam pencarian tersebut, pihaknya mengerahkan sebanyak tiga perahu dan tiga regu yang melakukan penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya korban. Pencarian korban yang dilakukan sejak sekitar satu jam dari tenggelamnya korban tersebut sempat dihentikan sekitar pukul 24.00 WIB pada Selasa (16/10/2018).

Kemudian, pada Rabu (17/10/2018) dilanjutkan kembali dengan menyisir arus sungai Brantas yang ada di samping rumah korban. Akhirnya, korban berhasil ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa, sekitar pukul 13.20 WIB.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO