Mandi di Sungai, Pelajar SMP Mojoagung Tenggelam di Dam Jetis Jombang

Mandi di Sungai, Pelajar SMP Mojoagung Tenggelam di Dam Jetis Jombang Anggota BPBD Jombang sedang melakukan pencarian korban tenggelam.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang anak tenggelam usai berenang di Dam Sungai Gunting yang berada di Dusun Jetis, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Rabu (06/01/21).

Dari informasi yang didapat, korban diketahui bernama Angga Septa Sugiono (13), alamat Gang Buntu, RT 01/ RW 01, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung.

Peristiwa tenggelamnya pelajar kelas 2 SMPN 1 Mojoagung tersebut terjadi sekitar pukul 15:00 WIB. Saat itu, dirinya bersama 4 orang temannya sedang berenang di Dam Jetis. Sementara, 2 teman lainnya menunggu di atas sungai.

Selang 30 menit kemudian, 1 di antara 5 anak tadi, yakni Angga tenggelam lantaran tak bisa berenang. Dua temannya yang berada di atas mengetahui hal tersebut dan berusaha mencari pertolongan namun korban belum bisa ditemukan.

Supervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang Stevie Maria (Peppy) mengatakan, pihaknya yang mendapat laporan segera meluncur ke lokasi kejadian dengan mengerahkan dua perahu karet guna melakukan pencarian.

"Kami mendapat laporan dan segera ke lokasi kejadian dengan membawa dua perahu karet. Kita lakukan penyisiran di sekitaran korban pertama kali tenggelam dengan metode searching permukaan," ucapnya di TKP.

Hingga pukul 17:26 WIB, lanjut Peppy, anggota yang melakukan proses pencarian korban belum membuahkan hasil. Kemudian, proses pencarian dihentikan dan dilanjutkan esok pagi.

"Hari pertama kita belum menemukan korban, pencarian akan kita lanjutkan besok pagi. Kita kemudian melakukan koordinasi lanjutan dengan Basarnas. Tim Basarnas saat ini sedang dalam perjalanan ke lokasi," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, nampak puluhan warga memadati lokasi tempat korban tenggelam. Mereka datang lantaran ingin melihat proses pencarian yang dilakukan anggota BPBD Kabupaten Jombang. (aan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO