Gerak Cepat Atasi Problematika di Masyarakat, Bupati Lumajang Gandeng Pendamping PKH

Gerak Cepat Atasi Problematika di Masyarakat, Bupati Lumajang Gandeng Pendamping PKH Bupati dan Wakil Bupati saat menghadiri acara pemantapan pendamping PKH. foto: IMRON/ BANGSAONLINE

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML, menginginkan ada jembatan antara kesadaran pemerintah dengan masyarakat, karena problematika yang ada di masyarakat harus dengan cepat ditangani dan diselesaikan. Hal itu diungkapkan Cak Thoriq saat bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., menghadiri kegiatan Pemantapan Pendamping dan Operator SDM Program Keluarga Harapan () di Aula SMKN 2 Lumajang, Selasa (16/10) siang.

Bupati Lumajang Cak Thoriq mengatakan, pihaknya bersama Bunda Indah menginginkan ada jembatan antara kesadaran pemerintah dengan masyarakat, karena problematika yang ada di masyarakat harus dengan cepat ditangani dan diselesaikan.

"Saya dan Bunda Indah akan bekerja secara ekstra untuk menyelesaikan problematika yang ada di masyarakat," ungkapnya.

"Harapan saya buat teman-teman dapat menjadi bagian dari harapan dan upaya antara orang-orang yang berkebutuhan untuk pertolongan dalam konteks kemiskinannya, kesehatannya, bagaimana keluarga yang tidak mampu. Itu semua agar terfasilitasi supaya dapat diselesaikan dengan cepat," tambahnya.

Semantara itu, Bunda Indah, panggilan akrab Wakil Bupati Lumajang, berharap teman-teman dapat menginformasikan masalah atau persoalan apa saja yang sedang berada di dalam masyarakat, sehingga pemerintah akan mengetahui dan menangani secara cepat.

"Plt. Dinas Sosial harus bisa bersinergi dengan teman-teman . Begitu juga sebaliknya, teman-teman harus nurut kepada Dinas Sosial selaku dinas yang menaunginya, selama itu sesuai dengan aturan," ujarnya.

Kegiatan tersebut bertujuan agar pendamping dan operator SDM dapat meningkatkan pemahaman, pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan para SDM, agar dapat melaksanakan tugasnya secara baik. Pemantapan tersebut diikuti oleh kurang lebih 136 SDM (ron/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO