Bupati Indartato Buka TMMD ke-103 di Kabupaten Pacitan

Bupati Indartato Buka TMMD ke-103 di Kabupaten Pacitan Bupati Indartato saat memukul gong sebagai tanda dimulainya kegiatan TMMD ke -103 di Kabupaten Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - TNI manunggal membangun desa () ke-103 kembali dilaksanakan di Kabupaten Pacitan. Kegiatan sosial yang dilakukan jajaran TNI itu ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Bupati Pacitan Indartato di area persawahan Dusun Batulapak, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Senin (15/10).

"Mari kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT, untuk mengikuti kegiatan ke 103 Tahun 2018. Semoga kegiatan ini berlangsung aman dan sukses," ujar Indartato.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyinggung pemilihan kepala daerah serentak yang sudah dilaksanakan dengan aman dan lancar. "Atas nama , kami ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri atas kerja samanya dalam mengawal Pilkada serentak tahun 2018 di Jatim. Selain itu juga telah dilaksanakan pelantikan 13 kepala Daerah (bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota) se-Jatim," tuturnya.

Menurut Indartato, merupakan program lintas sectoral, baik dari Kementerian, lembaga, pemprov, pemkab, dan masyarakat. Kegiatan bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan. "Kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan oleh TNI AD saja, namun juga kerjasama dan koordinasi antar stakeholder terkait dan masyarakat. Ini merupakan program dari pemerintah yaitu program Nawaciata melaksanakan pembangunan mulai dari pinggiran (Desa)," beber orang nomor satu di tersebut.

tahun ini dilaksanakan selama 1 bulan yang dimulai pada 15 Oktober sampai dengan 13 November 2018 dengan mengambil tema "TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang Maju Sejahtera dan Demokratis".

Sementara itu hadir juga pada kesempatan pembukaan ke-103, Wabup Pacitan, Yudi Sumbogo, serta sejumlah kepala OPD dan ormas, Danrem 081/DSJ, Kolonel (inf) Masduki, Dandim 0801 Pacitan, Letkol (kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang, serta unsur Forkopimda. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO