Gelapkan 4 Mobil Rental, Mantan Sekuriti First Travel Umrah Diciduk Polisi

Gelapkan 4 Mobil Rental, Mantan Sekuriti First Travel Umrah Diciduk Polisi Kedua tersangka penggelapan mobil saat dirilis Polisi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polsek Sukodono berhasil mengungkap kasus penggelapan mobil rental. Selain berhasil menyita 5 unit mobil, Unit Reskrim Polsek Sukodono juga berhasil mengamankan 2 tersangka. 

"Mereka adalah Pamungkas Pramono (30), warga Ngawi yang kontrak di Desa Masangan Kulon, Sukodono dan Much. Rowi (41) warga Desa Sumput, Kecamatan Sidoarjo Kota," kata Kapolsek Sukodono AKP Sumono, Selasa (9/10),

Penggelapan empat mobil rental itu bermula saat tersangka (Pamungkas Pramono) dipercaya oleh PT. First Travel umrah mencarikan mobil rental untuk mengangkut jamaah umrah First Travel.

"Saat PT First Travel umrah masih eksis, tersangka Pramono disuruh menyewa mobil dalam jumlah besar sampai 10 unit sekaligus dan dalam jangka waktu yang panjang. Tersangka menyewa mobil tersebut di daerah Krian," jlentreh Sumono.

Dari sewa mobil tersebut, Pramono mendapatkan keuntungan Rp 50.000. Karena harga sewa dari rental semula yang berada di Krian disewakan lagi ke bos PT. First Travel umrah, dengan harga dinaikkan Rp 50.000,

Karena kondisi PT. First Travel umrah sudah jatuh bangkrut dan kontrak sewa mobil masih jalan, akhirnya Pramono punya inisiatif menyewakan lagi mobil-mobil rental tersebut. Namun usaha menyewakan mobil ke tangan orang ketiga tersebut pasang surut. Kadang ada yang menyewa dan kadang tidak ada yang menyewa.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO