Pemkab Pasuruan Kembali Anggarkan Perbaikan 5 Pasar di P-APBD

Pemkab Pasuruan Kembali Anggarkan Perbaikan 5 Pasar di P-APBD Kondisi ruko di kompleks Pandaan yang kurang terawat, jalan berlubang, dan bangunan tampak kusam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk melengkapi sarana dan prasarana kebutuhan pasar daerah, kembali menganggarkan dana ratusan juta rupiah yang bersumber dari P-APBD. Dana tersebut dipergunakan untuk perbaikan saluran air, pembangunan jalan di dalam pasar serta kebutuhan mendesak lainya agar para pedagang lebih nyaman.

Rencana tersebut dibenarkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Disperindag Kabupaten Pasuruan Syaifudin Zuhri saat ditemui BANGSAONLINE.com, Senin (9/10). Ia menjelaskan bahwa Disperindag di P-APBD 2018 ada lima pasar daerah yang akan dibangun. Untuk anggaran masing masing antara 170 juta sampai 20 juta rupiah tergantung kebutuhan di lapangan.

Lima pasar tersebut yakni Pasar Pasrepan (pembangunan ugenter) Rp 170 juta, rehab/pembangunan los pasar buah Pasrepan Rp 200 juta, pembangunan tandon air Pasar Gempol Rp 200 juta, rehab saluran dan pembangunan paving Pasar Bangil dan pembangunan paving di kasawan ruko terminal Pandaan Rp 200 juta.

"Untuk saat ini masih proses perencanaan, pembangunan akan dimulai sekitar bulan November nanti,“ jelas pria yang akrab dipanggil Udin ini.

Rata-rata pasar yang diajukan rehab memang kondisi sudah tidak layak lagi dan perlu ditangani segera. Tujuannya adalah untuk meningkatkan sarana dan kebutuhan pasar serta memberikan kenyamanan bagi para pedagang. (bib/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO