Senin, 22 April 2019 08:02

Tingkatkan Soliditas Jelang Pileg dan Pilpres, Kodim Pasuruan Gelar Cangkrukan

Kamis, 04 Oktober 2018 19:32 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andy Fachrudin
Tingkatkan Soliditas Jelang Pileg dan Pilpres, Kodim Pasuruan Gelar Cangkrukan
TNI, Polri, Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kota/Kabupaten Pasuruan saat foto bersama usai acara Cangkruan di Halaman Kodim 0819. Foto: ANDY F/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 mendatang, TNI, Polri, dan Forkopimda Kota dan Kabupaten Pasuruan jalin sinergitas melalui Cangkrukan di halaman Kodim 0819 Pasuruan, Rabu (03/10/2018)  pukul 19.00 WIB.

Dalam sambutannya, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos mengatakan, acara cangkrukan ini merupakan inisiatif dari Kapolres pada saat cangkrukan di rumah dinas Kapolres Pasuruan beberapa hari yang lalu.

"Dan lain kali bisa kita laksanakan di tempat lain umpamanya di rumah Kajati," ucapnya.

Karena tahapan pemilu sudah dimulai, lanjut Dandim, maka kegiatan semacam ini akan dilaksanakan oleh para Dandim di tingkat bawah. Tiga pilar ini merupakan inisiatif dari Gubernur Jatim Pakde Karwo, karena kekuatan berada di tiga pilar ini sehingga semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik dan akan lebih baik lagi giat semacam ini terlaksana sampai tingkat bawah.

“Saya belum pernah mendengar di Kota/Kabupaten Pasuruan ada perselisihan antar anggota TNI dan Polri. Acara cangkrukan ini merupakan salah satu cara meningkatkan soliditas TNI-Polri,” jelas Burhan.

Ia berharap, soliditas dan sinergitas ini semoga menjadi suatu model yang bisa ditiru oleh wilayah yang lain. Ia berdoa semoga Pemilu 2019 di Jatim khususnya di Kota maupun Kabupaten Pasuruan berjalan dengan baik. 

"Saya juga berterima kasih kepada media yang bisa dapat bersinergi dengan cara tidak menulis berita yang hoax," pungkas Burhan.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K., memerintahkan Kapolsek bersama Danramil untuk melakukan kegiatan semacam ini di tingkat bawah untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kota/Kabupaten Pasuruan.

“Kita TNI dan Polri bertekad menjaga netralitas dalam pemilu dan Pilres mendatang dengan harapan kita jangan mudah terprovokasi untuk diadu domba. Semoga kita tetap bersatu dalam menyongsong pelaksanaan tahapan pemilu 2019 dengan berharap penuh bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” pungkas Raydian.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu Kota dan Kabupaten Pasuruan, Ketua KPU Kota dan Kabupaten Pasuruan, Bupati Pasuruan, Wali Kota Pasuruan, serta pejabat utama Polres dan Polsek Kota dan Kabupaten Pasuruan. (maf/par/ian) 

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...