Senin, 17 Juni 2019 18:42

Tingkatkan Soliditas Jelang Pileg dan Pilpres, Kodim Pasuruan Gelar Cangkrukan

Kamis, 04 Oktober 2018 19:32 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andy Fachrudin
Tingkatkan Soliditas Jelang Pileg dan Pilpres, Kodim Pasuruan Gelar Cangkrukan
TNI, Polri, Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kota/Kabupaten Pasuruan saat foto bersama usai acara Cangkruan di Halaman Kodim 0819. Foto: ANDY F/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 mendatang, TNI, Polri, dan Forkopimda Kota dan Kabupaten Pasuruan jalin sinergitas melalui Cangkrukan di halaman Kodim 0819 Pasuruan, Rabu (03/10/2018)  pukul 19.00 WIB.

Dalam sambutannya, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos mengatakan, acara cangkrukan ini merupakan inisiatif dari Kapolres pada saat cangkrukan di rumah dinas Kapolres Pasuruan beberapa hari yang lalu.

"Dan lain kali bisa kita laksanakan di tempat lain umpamanya di rumah Kajati," ucapnya.

Karena tahapan pemilu sudah dimulai, lanjut Dandim, maka kegiatan semacam ini akan dilaksanakan oleh para Dandim di tingkat bawah. Tiga pilar ini merupakan inisiatif dari Gubernur Jatim Pakde Karwo, karena kekuatan berada di tiga pilar ini sehingga semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik dan akan lebih baik lagi giat semacam ini terlaksana sampai tingkat bawah.

“Saya belum pernah mendengar di Kota/Kabupaten Pasuruan ada perselisihan antar anggota TNI dan Polri. Acara cangkrukan ini merupakan salah satu cara meningkatkan soliditas TNI-Polri,” jelas Burhan.

Ia berharap, soliditas dan sinergitas ini semoga menjadi suatu model yang bisa ditiru oleh wilayah yang lain. Ia berdoa semoga Pemilu 2019 di Jatim khususnya di Kota maupun Kabupaten Pasuruan berjalan dengan baik. 

"Saya juga berterima kasih kepada media yang bisa dapat bersinergi dengan cara tidak menulis berita yang hoax," pungkas Burhan.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K., memerintahkan Kapolsek bersama Danramil untuk melakukan kegiatan semacam ini di tingkat bawah untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kota/Kabupaten Pasuruan.

“Kita TNI dan Polri bertekad menjaga netralitas dalam pemilu dan Pilres mendatang dengan harapan kita jangan mudah terprovokasi untuk diadu domba. Semoga kita tetap bersatu dalam menyongsong pelaksanaan tahapan pemilu 2019 dengan berharap penuh bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” pungkas Raydian.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu Kota dan Kabupaten Pasuruan, Ketua KPU Kota dan Kabupaten Pasuruan, Bupati Pasuruan, Wali Kota Pasuruan, serta pejabat utama Polres dan Polsek Kota dan Kabupaten Pasuruan. (maf/par/ian) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...