Kamis, 09 Juli 2020 21:33

Tingkatkan Soliditas Jelang Pileg dan Pilpres, Kodim Pasuruan Gelar Cangkrukan

Kamis, 04 Oktober 2018 19:32 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andy Fachrudin
Tingkatkan Soliditas Jelang Pileg dan Pilpres, Kodim Pasuruan Gelar Cangkrukan
TNI, Polri, Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kota/Kabupaten Pasuruan saat foto bersama usai acara Cangkruan di Halaman Kodim 0819. Foto: ANDY F/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 mendatang, TNI, Polri, dan Forkopimda Kota dan Kabupaten Pasuruan jalin sinergitas melalui Cangkrukan di halaman Kodim 0819 Pasuruan, Rabu (03/10/2018)  pukul 19.00 WIB.

Dalam sambutannya, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos mengatakan, acara cangkrukan ini merupakan inisiatif dari Kapolres pada saat cangkrukan di rumah dinas Kapolres Pasuruan beberapa hari yang lalu.

"Dan lain kali bisa kita laksanakan di tempat lain umpamanya di rumah Kajati," ucapnya.

Karena tahapan pemilu sudah dimulai, lanjut Dandim, maka kegiatan semacam ini akan dilaksanakan oleh para Dandim di tingkat bawah. Tiga pilar ini merupakan inisiatif dari Gubernur Jatim Pakde Karwo, karena kekuatan berada di tiga pilar ini sehingga semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik dan akan lebih baik lagi giat semacam ini terlaksana sampai tingkat bawah.

“Saya belum pernah mendengar di Kota/Kabupaten Pasuruan ada perselisihan antar anggota TNI dan Polri. Acara cangkrukan ini merupakan salah satu cara meningkatkan soliditas TNI-Polri,” jelas Burhan.

Ia berharap, soliditas dan sinergitas ini semoga menjadi suatu model yang bisa ditiru oleh wilayah yang lain. Ia berdoa semoga Pemilu 2019 di Jatim khususnya di Kota maupun Kabupaten Pasuruan berjalan dengan baik. 

"Saya juga berterima kasih kepada media yang bisa dapat bersinergi dengan cara tidak menulis berita yang hoax," pungkas Burhan.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K., memerintahkan Kapolsek bersama Danramil untuk melakukan kegiatan semacam ini di tingkat bawah untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kota/Kabupaten Pasuruan.

“Kita TNI dan Polri bertekad menjaga netralitas dalam pemilu dan Pilres mendatang dengan harapan kita jangan mudah terprovokasi untuk diadu domba. Semoga kita tetap bersatu dalam menyongsong pelaksanaan tahapan pemilu 2019 dengan berharap penuh bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” pungkas Raydian.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu Kota dan Kabupaten Pasuruan, Ketua KPU Kota dan Kabupaten Pasuruan, Bupati Pasuruan, Wali Kota Pasuruan, serta pejabat utama Polres dan Polsek Kota dan Kabupaten Pasuruan. (maf/par/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...