Ciptakan Pemilu Aman, Damai, dan Sejuk, Polres Pasuruan Adakan Istighosah Akbar

Ciptakan Pemilu Aman, Damai, dan Sejuk, Polres Pasuruan Adakan Istighosah Akbar Istighosah Akbar yang digelar di halaman Mapolres Pasuruan, Kamis (27/09/2018) kemarin. foto: ANDI F/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - KH Ahmad Muwafiq berpesan kepada semua masyarakat yang ada di Pasuruan untuk selalu menjaga kebaikan bangsa di masa politik seperti ini.

Hal itu disampaikannya saat memberikan tausiah dalam acara istighosah akbar yang diselenggarakan di halaman Mapolres setempat, Kamis (27/9/2018) malam.

Acara ini diikuti sekitar 10.000 orang lebih. Mereka berkumpul menjadi satu untuk memanjatkan doa dan memohon agar pelaksanaan kontestasi politik, baik pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres) 2019 sukses dan lancar.

Selain masyarakat umum, acara ini juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasuruan. Ada Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, dan lainnya.

Ia juga meminta bangsa Indonesia khususnya di Pasuruan untuk menjaga keselamatan berbangsa di masa politik. Jangan sampai, di masa politik seperti ini, sejumlah bangsa memanas dan menimbulkan perpecahan.

"Jangan ikut panas. Kalau bisa masa politik seperti ini dibuat adem. Sukseskan masa politik yang aman, damai dan sejuk. Jangan saling serang, jangan saling hujat dengan cara-cara konyol. Apalagi dengan kemajuan teknologi di zaman sekarang. Berita tidak benar dengan mudahnya tersebar. Makanya harus berhati-hati, jangan mudah percaya dan kalau bisa tidak terprovokasi," katanya.

Ia menjelaskan, pilihan itu boleh berbeda. Memilih pun juga bukan hal yang mudah. Tapi, Allah pernah menyampaikan dalam Al-qu'ran, jika perbedaan itu wajar karena dari perbedaan itu bisa saling mengenal satu sama lain.

Dijelaskan dia, di masa sekarang ini, banyak yang salah kaprah. Perbedaan dijadikan alasan utama untuk tidak rukun, dan menjadi pemicu untuk permusuhan. Padahal, perbedaan itu indah dan hak semua orang untuk menentukan pilihan.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO