Tunamen Pencak Silat Kapolres Mojokerto Cup Resmi Dibuka

Tunamen Pencak Silat Kapolres Mojokerto Cup Resmi Dibuka Kapolres Mojokerto saat membuka turnamen dengan melakukan pemukulan gong. foto: SOFFAN SOFFA/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Kejuaraan Kapolres Cup yang diikuti 16 perguruan se-Mojokerto, Kamis (27/9) resmi dibuka. Kegiatan pembukaan langsung dilakukan Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata di Gedung Olah Raga Gajah Mada Mojosari.

Saat ditemui, Kapolres menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap budaya seni bela diri asal Indonesia.

“Pencak Silat ini sangat dapat diandalkan terbukti di turnamen tingkat Asia Game kemarin dari cabang olah raga ini banyak sekali menyumbangkan medali,” terang dia.

“Selain itu, bentuk kekerasan di tengah masyarakat setidaknya dapat disalurkan dalam kegiatan seperti ini. Semoga dalam kegiatan kejuaraan seperti ini kedepan semakin dapat diminati dan semakin maju,” harapnya.

”Yang menjadi juara harus terus ditingkatkan kemampuannya, dan yang belum tetap berlatih dan menjaga sportivitas,” kata dia.

Bagi yang berhasil dalam turnamen ini, kata Kapolres, pihaknya akan langsung mengirim kekejuaraan yang lebih tinggi di tingkat Porprov Jatim di Lamongan. (sof/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO