Santri, Kiai, dan Pengusaha Madura, Deklarasi Dukung Jokowi-KH. Ma'ruf Amin

Santri, Kiai, dan Pengusaha Madura, Deklarasi Dukung Jokowi-KH. Ma

BANGKALAN. BANGSAONLINE.com - Relawan santri dan kiai se-Madura (Sakera) serta pengusaha se-Madura mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Calon Presiden (capres) - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019, Kamis (20/9). Deklarasi ini dilakukan di Pondok Pesantren Al Anwar Desa Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten .

Ust. Abdur Rahman sebagai koordinator Relawan Sakera menjelaskan alasannya kenapa mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, capres-cawapres nomor urut 1 itu merupakan pasangan yang sangat ideal antara ulama dan umaro.

"Keduanya pribadi yang sangat peduli santri dan pondok pesantren. Bukti konkretnya, tanggal 22 Oktober sebagai hari Santri Nasional," tutur Ust. Abdur Rahman.

Selain itu, tambah Abdur Rahman, Jokowi-Ma'ruf figur adalah negarawan yang pemberani dan visioner. "Keberanian Jokowi dalam membangun infrastruktur secara merata di seluruh pelosok nusantara yang belum pernah dilakukan oleh presiden sebelumnya, tentu ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa," tegas koordinator relawan.

Dari sisi e-commerce, Jokowi-Ma'ruf dinilai membuat dunia usaha menjadi bergairah. Sosok Jokowi dinilai mampu melahirkan pengusaha muda-mudi kreatif dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Sementara Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin dinilai berhasil mengembangkan ekonomi Islam melalui Pondok Pesantren, Pendirian Universitas Islam dan menjadi inspirator unit usaha pengadaian sebagai pengadai syariah.

"Ada 700 cabang lebih di seluruh Indonesia yang sudah menjadi Pegadaian Syariah," papar Ust. Abdur Rahman

Dalam acara tersebut, hadir KH. Asep Syaifuddin Chalim pengasuh (Ponpes) Amanatul Ummah (Surabaya), KH Muchlis Muhsin, KH Abdurrahman, KH Syafik Rofii, KH Anwaruddin, KH Abdul Aziz, KH Ghozilul Hasan, KH Muhsin dari (). Selain itu ada KH Miftahul Ulum, KH Sofwan, KH Munir KH Zarkasyi, KH Abdul Latif KH Mohammad Soleh, KH Arwani, KH Taufiqurrohman dari (Sumenep), KH Fakhrurrozi (Sampang), KH Mahrus Sofi (Pamekasan), serta dihadiri oleh ribuan Ustad dan Santri se-Madura. (uzi/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO