Bakar Semak di Area Makam, Warung Bakso di Jalan Ronggolawe Nyaris Hangus

Bakar Semak di Area Makam, Warung Bakso di Jalan Ronggolawe Nyaris Hangus Petugas Damkar saat memadamkan api.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Waspada, itu kalimat yang tepat saat melaksanakan aktivitas bakar-bakar ketika musim kemarau seperti sekarang ini. Pasalnya, di Jalan Ronggolawe, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, terjadi kebakaran akibat aktivitas bakar-bakar sampah.

Hal tersebut dilakukan salah seorang warga yang membersihkan semak di area makam. Saat semua sampah, terkumpul ia membakarnya.

Apes, ia tidak mengawasi sampah yang dibakarnya, sehingga api menyambar semak-semak yang telah mengering. Api dengan cepat membesar lantaran tiupan angin. Api juga menyambar sebuah warung bakso yang letaknya berdekatan dengan makam. Di tempat itu, sebuah pohon beringin berukuran besar pun tak luput dari lalapan si jago merah.

“Tidak tahu munculnya api, tiba-tiba asap sudah membumbung tinggi,” ujar salah satu warga di lokasi kejadian.

Mengetahui kobaran api yang semakin membesar, warga sekitar langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk dilakukan pemadaman.

Karena kondisi medan yang terjepit dan berada di kawasan padat penduduk, membuat petugas sedikit mengalami kendala. Untuk itu, sebanyak 3 unit mobil damkar dan 1 unit mobil tangki diterjunkan menuju lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api. Kobaran api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir sekitar Rp. 5 juta,” ujar Joko Ludiono, Kepala BPBD Tuban.(gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO